Menolak Bermain, Nikola Kalinic Dipulangkan Kroasia
Nikola Kalinic. (Foto: Dok. HNS / Federasi Sepak Bola Kroasia / hns-cff.hr)
Kaliningrad: Kroasia mendepak Nikola Kalinic dari Piala Dunia 2018. Zlatko Dalic berdalih penyerang tersebut tidak fit.

Usai laga kontra Nigeria, rumor mengenai pemulangan Kalinic sudah tersebar luas. Dalam keterangannya di konferensi pers pasca pertandingan, Dalic menyebut Kalinic bertindak indisipliner.

Kabarnya, Kalinic menolak bermain sebagai pengganti saat pertandingan memasuki menit 85. Si pemain beralasan bahwa ia merasakan sakit pada punggungnya.


Klik: Kata Kane setelah Bungkam Tunisia

"Kalinic sudah melakukan pemanasan dan saya berencana memainkannya di babak kedua. Tapi, ia mengatakan tidak siap bermain karena ada masalah di punggung," ujar Dalic.

Sementara itu, berdasarkan klaim dari media Kroasia, Kalinic kecewa karena tidak dimainkan sebagai starter. Alhasil, pemain Fiorentina itu ogah diturunkan meski sudah melakukan pemanasan.

Menariknya, ini bukan kali pertama Kalinic menolak perintah pelatih. Pada uji coba kontra Brasil beberapa pekan lalu, ia juga tidak mau bermain dengan alasan serupa, yakni cedera.

"Hal serupa terjadi saat uji coba kontra Brasil di Inggris, juga sebelum sesi latihan pada Minggu. Saya tidak masalah (mendepak Kalinic), karena saya hanya ingin pemain yang bugar, siap, dan mau main, oleh karena itu saya membuat keputusan ini," tutur Dalic lagi.

Setelah memenangi laga kontra Nigeria, Kroasia masih harus menghadapi Argentina hari Kamis besok. Terakhir, Luka Modric cs akan bersua Islandia di babak grup.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id