Selebrasi gol Edinson Cavani. (AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI)
Selebrasi gol Edinson Cavani. (AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI)

Sepasang Gol Cavani antar Uruguay ke Perempat Final

Bola piala dunia 2018
Kautsar Halim • 01 Juli 2018 03:32
Sochi: Uruguay berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Tren positif itu mereka dapatkan setelah menaklukkan Portugal pada babak 16 besar, Minggu 1 Juli dini hari WIB.
 
Jalannya pertandingan berlangsung dramatis di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi. Portugal yang mendominasi permainan dan sempat menyamakan kedudukan malah kalah dengan skor, 2-1.
 
Edinson Cavani tampil sangat menawan dengan mencetak sepasang gol kemenangan Uruguay. Sementara itu, gol balasan Portugal melalui sundulan Pepe pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Tekuk Argentina, Deschamps Puji Mentalitas Pemain Prancis
 
Cavani yang juga bersinar sebagai striker Paris Saint-Germain sudah langsung membawa Uruguay unggul ketika laga baru bergulir tujuh menit. Golnya tercipta menawan dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung Luis Suarez.
 
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan langsung mengurung Uruguay setelah tertinggal. Berbagai variasi serangan sudah mereka tunjukkan, namun tak ada gol balasan yang tercipta. Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan hingga turun minum.
 
Pepe baru mampu mencetak gol penyeimbang Portugal pada menit ke-55. Gol itu ia ciptakan setelah mengonversi umpan silang Raphael Guerreiro dengan sundulan yang akurat. Kontribusi ini merupakan gol keenam Pepe di sepanjang kariernya bersama Portugal.
 
Klik:Tanah Eropa yang Mematikan buat Argentina
 
Sayangnya, hasil imbang itu tidak bertahan terlalu lama. Cavani langsung tancap gas dengan mengembalikan keunggulan Uruguay melalui sebuah serangan balik pada menit ke-62. Rodrigo Bentacur punya peran besar dalam gol kedua Cavani dengan memberikan assist.
 
Berbagai peluang emas sudah didapat Portugal ketika mengurung Uruguay pada sisa waktu babak kedua. Selain itu, pelatih Fernando Santos juga sempat memasukkan Ricardo Quaresma dan Andre Silva untuk mempertajam lini serang.
 
Namun, jantung pertahanan Uruguay yang dijaga Diego Godin dan Jose Gimenez masih terlalu sulit untuk dirubuhkan. Skor kemenangan Uruguay 2-1 atas Portugal tetap bertahan hingga laga berakhir meskipun Cavani harus digantikan karena cedera.
 
Selanjutnya, Uruguay sudah ditunggu Prancis pada perempat final. Les Bleus--julukan Prancis berhasil melewati babak 16 besar setelah menaklukkan Argentina dengan skor, 4-3.
 
Susunan Pemain
 
Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Torreira, Nandez (Sanchez 81'), Vecino, Bentancur (Rodriguez 63'); Suarez, Cavani (Stuani 74')
 
Portugal (4-4-2): Patricio; Ricardo, Fonte, Pepe, Raphael; Mario (Fernandes 84'), Bernardo, William, Adrian (Quaresma 65'); Guedes (A. Silva 74'), Ronaldo
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi