Situasi pertandingan antara Mesir kontra Uruguay (Folto: AFP/Hector Retamal)
Situasi pertandingan antara Mesir kontra Uruguay (Folto: AFP/Hector Retamal)

Mesir vs Uruguay

Fakta Menarik usai Uruguay Kalahkan Mesir

Bola piala dunia 2018 Timnas Mesir Timnas Uruguay
Patrick Pinaria • 15 Juni 2018 21:51
Jakarta: Uruguay berhasil memetik angka penuh saat menghadapi Mesir pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Jumat 15 Juni. Pada laga tersebut, La Celeste meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.
 
Bukan hal mudah bagi Uruguay meraih kemenangan. Buktinya, mereka butuh waktu 90 menit untuk mencetak gol tersebut.
 
Jose Gimenez menjadi pahlawan kemenangan Uruguay. Sebab, satu-satunya gol tersebut dicetak oleh bek berusia 23 tahun tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Gol Gimenez Bantu Uruguay Bungkam Mesir
 
Kemenangan ini lantas membuat Uruguay menempati posisi runner-up di klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi tiga poin. Kendati poin sama dengan Rusia, Uruguay tidak mampu menempati puncak klasemen lantaran kalah produktivitas gol dari tim tuan rumah.
 
Kendati demikian, kemenangan ini setidaknya cukup membanggakan bagi Uruguay. Sebab, mereka baru pertama kali meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia sejak 48 tahun terakhir.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Uruguay atas Mesir. Berikut di antaranya dihimpun Medcom.id:
 
- Uruguay berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89. Ini menjadi rekor waktu terlama Uruguay di Piala Dunia sejak 28 tahun silam. Terakhir kali, mereka berhasil mencetak gol penentu kemenangan terlama pada Piala Dunia 1990. Ketika itu, mereka mencetak gol pada menit ke-92 lewat gol Daniel Fonseca.
 
- Gol saat menghadapi Mesir merupakan gol beruntun Jose Gimenez secara beruntun bersama Uruguay. Sebelumnya, ia mencetak gol saat menghadapi Uzbekistan pada laga uji coba, 8 Juni. Ini merupakan gol beruntun pertamanya bersama La Celeste.
 
- Piala Dunia 2018 menjadi penampilan keempat Oscar Tabarez sebagai pelatih pada ajang turnamen empat tahunan itu. Sebelumnya, ia sudah tampil di Piala Dunia pada 1990, 2010, dan 2014. Jumlah ini juga menjadikan Tabarez sebagai pelatih terbanyak yang tampil di Piala Dunia tahun ini.
 

Video: Suporter Mesir tak Sabar Nantikan Aksi Salah
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif