Belgia tidak Diperkuat Lukaku saat Hadapi Inggris
Romelu Lukaku. (AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)
Kalingrad: Timnas Belgia tidak akan memainkan Romelu Lukaku saat menghadapi Inggris pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2018, Jumat 29 Juni dini hari nanti. Itu terjadi karena adanya cedera pergelangan kaki.

Cedera pergelangan kaki sudah dirasakan Lukaku saat membantu Belgia menang 5-2 atas Tunisia pada akhir pekan lalu. Saat itu, Lukaku yang menyumbang dua gol terpaksa digantikan oleh Marouane Fellaini pada menit ke-59.

Klik: Bekap Serbia, Brasil Jumpa Meksiko di 16-Besar


Sejumlah perawatan medis sudah dilakukan timnas Belgia atas nasib nahas yang menimpa Lukaku. Kemudian, Roberto Martinez selaku pelatih Belgia juga sudah mengklaim proses pemulihannya berjalan lancar.

Namun, demi menghindari cedera yang lebih parah. Martinez mengambil keputusan bahwa striker andalannya tersebut lebih baik diistirahatkan saat timnya menghadapi Inggris di Stadion Otkrytiye Arena.

"Saya rasa dia masih butuh istirahat lebih lama," ujar Martinez dalam jumpa pers jelang laga Belgia vs Inggris seperti dikutip BBC.

Klik: Kejutan, Korsel Buat Jerman Angkat Koper

Belgia dan Inggris sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar karena berhasil menaklukkan Panama dan Tunisia pada laga sebelumnya. Kendati demikian, laga kontra Inggris tetap penting dimainkan untuk menentukan status juara grup. 

Lukaku belum pernah absen saat Belgia menghadapi Tunisia maupun Panama. Ia selalu tampil apik dalam dua kesempatan itu dan bahkan bisa mengumpulkan empat gol. (BBC)
 




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id