Pasca Rusia vs Kroasia

Komentar soal Ukraina, Domagoj Vida Terancam Sanksi dari FIFA

Krisna Octavianus 08 Juli 2018 19:17 WIB
piala dunia 2018
Komentar soal Ukraina, Domagoj Vida Terancam Sanksi dari FIFA
Domagoj Vida (Foto: AFP/NELSON ALMEIDA)
Sochi: FIFA sedang menyelidiki komentar bek Kroasia, Domagoj Vida setelah laga melawan Rusia, di mana timnya menang adu penalti. Dia diduga melontarkan komentar anti-Rusia.

Vida berhasil mencetak satu gol dalam laga tadi malam lewat sundulan pada babak pertambahan waktu. Gol itu sempat mebuat Kroasia unggul 2-1.

Namun, bek Besiktas itu bisa dikenakan sanksi dan terancam absen di semifinal dengan FIFA sedang mencari komentar tersebut di media sosial.


Muncul bersama mantan pemain internasional Kroasia, Ognjen Vukojevic yang bermain di Dynamo Kiev, Vida mengatakan: "Kejayaan untuk Ukraina."

Frasa ini sebelumnya telah digunakan oleh nasionalis anti-Rusia asal Ukraina, dengan Vukojevic menambahkan: "Kemenangan ini untuk Dynamo dan Ukraina."

Nasib Vida kini berada di tangan FIFA, dengan federasi sepak bola dunia itu akan memeriksa insiden tersebut lebih lanjut.

"FIFA sedang memproses laporan berbeda dari pertandingan tersebut serta bukti potensial mengenai masalah itu," kata FIFA dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Omnisport.

"Tolong mengerti, sampai kami mengevaluasi semua informasi yang tersedia, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut."

Kode disiplin FIFA memang melarang "slogan politik dalam bentuk apa pun" dengan "siapa saja yang memprovokasi masyarakat umum selama pertandingan" menghadapi larangan dua pertandingan.

Sebagai informasi, ketegangan antara Rusia dan Ukraina sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, pemain Swiss Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka didenda karena membuat gerakan tangan menyerupai elang, simbol Albania, saat melawan Serbia di fase grup Piala Dunia. (FFT)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id