Jordan Pickford (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Jordan Pickford (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)

Jadi Pahlawan Adu Penalti, Pickford Bungkam Kritik

Bola timnas inggris piala dunia 2018
Rendy Renuki H • 04 Juli 2018 11:02
Moskow: Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford membungkam kritik usai menjadi pahlawan kemenangan di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Penampilan gemilangnya saat adu penalti membantu Inggris mengalahkan Kolombia dengan skor 4-3 (1-1) di Otkritiye Arena, Moskow, Rabu 4 Juli.
 
Kiper Everton itu berhasil mementahkan eksekusi Carlos Bacca yang menjadi penendang kelima Kolombia. Sebelum Eric Dier memastikan kemenangan Inggris setelah berhasil menaklukkan David Ospina.
 
Pickford sempat mendapatkan kritikan saat mengisi skuat Inggris di Piala Dunia 2018. Salah satunya dari kiper Chelsea dan Timnas Belgia, Thibaut Courtois, yang menyebut kiper 24 tahun itu terlalu dini dipercaya mengisi skuat Inggris.

Klik:Dramatis, Inggris Menang Adu Penalti atas Kolombia


"Saya tidak peduli jika saya saat ini bukan kiper terbaik karena saya memiliki kekuatan dan kelincahan. Ini tentang berada di sana dalam momen yang tepat dan membuat penyelamatan, dan saya melakukannya," Pickford berujar kepada ITV.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua ini tentang mengatur posisi saya, dan saya memiliki tangan untuk menghalau itu. Kami tahu kami memiliki permainan ini, meski harus melalui adu penalti, kami tahu kami mampu meraih kemenangan," sambungnya.
 
Swedia menjadi lawan selanjutnya The Three Lions di babak perempat final Piala Dunia 2018. Swedia berhasil lolos dari babak 16 besar usai mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi