Nigeria vs Islandia

Para Pemain Nigeria Kebingungan Jalani Strategi Baru

Patrick Pinaria 23 Juni 2018 15:00 WIB
piala dunia 2018Timnas Nigeria
Para Pemain Nigeria Kebingungan Jalani Strategi Baru
Kelechi Iheanacho (kiri) (Foto: AFP/Ozan Kose)
Volgograd: Pelatih Nigeria Gernot Rohr mencoba melakukan perubahan strategi saat menghadapi Islandia pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Jumat 22 Juni. Pada laga tersebut, ia menerapkan formasi 3-5-2 untuk Super Eagles.

Sebelumnya, Nigeria turun dengan formasi 4-2-3-1 saat berduel dengan Kroasia pada laga perdana penyisihan Grup D, Minggu 17 Juni. Namun, saat itu, strategi tersebut tidak berjalan lancar bagi Nigeria. Sebab, mereka harus kalah dengan skor 0-2.

Striker Nigeria Kelechi Iheanacho mengaku sempat kesulitan menjalani formasi baru saat menghadapi Islandia. Tepatnya pada babak pertama. Namun, menurutnya, para pemain akhirnya baru bisa beradaptasi dengan baik pada babak kedua sehingga mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga tersebut.


Baca: Bintang Laga: Shaqiri, Penentu Nasib Swiss

"Ada sedikit kebingungan dan kami tidak menjalani strategi dengan baik pada babak pertama. Penampilan kami jauh lebih baik usai istirahat. Kami tampil semakin kuat dan berjuang hingga akhir untuk mendapatkan hasil," ujar Iheanacho.

"Kami bangga dengan hasilnya. Itu adalah hasil fantastis bagi kami untuk menuju pertandingan berikutnya," sambungnya.

Baca: Jamie Vardy tak Terusik Penampilan Gemilang Harry Kane

Kemenangan atas Islandia menghidupkan peluang Nigeria lolos ke babak 16-besar. Mereka kini naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin dan terpaut tiga poin dari Kroasia yang berada di puncak klasemen.

Selanjutnya, Nigeria dijadwalkan menghadapi Argentina pada matchday terakhir yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rabu 27 Juni. (Goal)


Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id