Serba-Serbi Piala Dunia Rusia 2018

Sejumlah Umat Muslim Kecele untuk Bertemu Salah

Kautsar Halim 22 Juni 2018 21:23 WIB
soccertainmentpiala dunia 2018
Sejumlah Umat Muslim Kecele untuk Bertemu Salah
Mohamed Salah. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Moskow: Sejumlah umat muslim salah mencerna pengumuman tentang keberadaan Mohamed Salah di Rusia. Mereka pikir, bintang Liverpool itu bakal hadir di Masjid Agung Moskow untuk menjalani ibadah salat Jumat berjemaah.

Seperti dilansir Antara, terdapat sekelompok jemaah yang berdebat dengan bahasa yang sulit diartikan di sekitar Masjid Agung Moskow. Dalam perbincangan itu, terlontar beberapa kali dari mulut mereka nama Mohamed Salah. 

Klik: Terkait Pilkada, Polisi Tangerang Dilarang Nonton Piala Dunia


Sebelum perbincangan itu terjadi, pihak masjid memang sempat menyampaikan pengumuman tentang keberadaan Salah di Rusia. Namun maksudnya, bukan berarti Salah berada di Moskow.

"Saat ini, sedang ada Piala Dunia di Rusia dan ada bintang muslim asal Mesir yang bermain di sini, yakni Mohamed Salah," kata pengurus masjid menggunakan pengeras suara sambil menggunakan bahasa Rusia.

Spontan, sejumlah jemaah yang sedang menanti waktu Salat Jumat langsung salah tingkah dengan adanya pengumuman tersebut. Beberapa di antara mereka ada yang saling berdebat dan juga memantau area masjid dari lantai 2.

Berselang beberapa waktu kemudian, ibadah salat Jumat pun selesai. Namun, belum ada tanda-tanda Salah bakal mengunjungi masjid tersebut.

Klik: Tersingkir dari Piala Dunia, Mesir bakal Protes FIFA

M. Ali, seorang warga asal Mesir, yang ikut salat berjemaah punya jawabannya atas kegelisahan para fans. Secara singkat ia mengatakan, Salah memang di Rusia tapi bukan di Moskow.

"Salah ada di kota lain," kata Ali sambil menawar beberapa parfum yang dijajakan sejumlah lelaki muda di depan pintu masjid.

Sekadar informasi tambahan, seluruh rombongan timnas Mesir berada di Grozny selama mengarungi Piala Dunia 2018. Lokasi tersebut merupakan ibu kota Republik Chechnya yang letaknya cukup jauh dari Kota Moskow.

Salah juga bukan satu-satunya pesepakbola muslim yang tampil di Piala Dunia 2018. Ia menjadi salah satu sosok yang paling digemari karena tampil sangat subur saat membela Liverpool pada musim lalu. Namun, Salah memang dikenal sebagai pemain yang taat  beribadah. Itu sudah bisa terlihat dari setiap merayakan gol. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id