Pertemuan Prancis vs Argentina pada 2009 di Stade Velodrome, Marseille. Lionel Messi (tengah) dan Eric Abidal (kanan), serta Lassanan Diara (kiri). (Foto: zimbio.com)
Pertemuan Prancis vs Argentina pada 2009 di Stade Velodrome, Marseille. Lionel Messi (tengah) dan Eric Abidal (kanan), serta Lassanan Diara (kiri). (Foto: zimbio.com)

Menilik 11 Rekor Pertemuan Prancis vs Argentina

Bola piala dunia 2018
Krisna Octavianus • 29 Juni 2018 10:41
Jakarta: Salah satu laga seru di babak 16 besar Piala Dunia 2018 adalah Prancis vs Argentina yang akan bermain pada Sabtu 30 Juni malam WIB. Kedua tim ternyata sudah 11 kali bertemu sejak 15 Juli 1930.
 
Ya, 15 Juli 1930 pula kedua tim bertemu untuk pertama kali di ajang Piala Dunia. Pada Piala Dunia edisi perdana yang digelar di Uruguay ini, kedua tim bertemu di fase grup.
 
Bermain di Stadion Parque Central, Montevideo dan dihadiri 23.409 penonton, kedua tim bermain ketat. Saat itu Argentina masih diperkuat Guillermo Stabile yang menjadi top skorer Piala Dunia 1930 dengan delapan gol. Sementara, Prancis dikapteni Alexandre Villaplane.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Albiceleste berhasil memenangi pertandingan ini dengan skor tipis 1-0. Luis Felipe Monti menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini.
 
Pertemuan kedua di ajang Piala Dunia terjadi pada edisi 1978 saat Argentina menjadi tuan rumah. Bertanding di Estadio El Monumental yang sangat monumental, kedua tim bertanding disaksikan 77.216 orang yang berada di stadion langsung.
 
Kedua tim saling bentrok di fase grup. Argentina unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 lewat penalti Daniel Passarella. Prancis kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat legenda besar mereka, Michel Platini.
 
Namun, Argentina akhirnya memastikan kemenangan dalam laga ini lewat gol Leopoldo Luque pada menit ke-73. Albiceleste berpesta di hadapan pendukung mereka sendiri.
 
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi 11 Februari 2009 saat Diego Marandona menjadi pelatih tim Tango. Sementara, Raymond Domenech masih menjadi pemimpin tim Les Blues.
 
Bermain di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis ternyata tak mampu berbuat banyak. Albiceleste menang dengan skor meyakinkan 2-0 lewat gol Jonas Gutierrez dan Lionel Messi. Itu menjadi pertemuan terakhir kedua tim sebelum Prancis akan bertemu Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
 
Rekor 11 pertemuan kedua tim:

 

 

(KRS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi