Timnas Senegal (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)
Timnas Senegal (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)

Timnas Senegal

Senegal Minta FIFA Revisi Aturan Fair Play

Bola Timnas Senegal
Riyan Ferdianto • 02 Juli 2018 09:35
Moskow: Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) mendesak FIFA untuk mempertimbangkan kembali putusannya tentang aturan fair play yang menyebabkan mereka harus menyudahi perjalan di Piala Dunia 2018.
 
Senegal dan Jepang memiliki jumlah poin yang sama, yaitu empat, dan agregat gol yang sama pula. Akan tetapi, Jepang diputuskan melaju ke babak 16 besar karena menang dalam hitung-hitungan fair play terkait jumlah kartu kuning.
 
Jepang hanya punya empat kartu kuning. Satu kartu kuning saat melawan Kolombia, dua saat berlaga dengan Senegal, dan satu saat menghadapi Polandia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara Senegal mengantongi enam kartu kuning; dua saat berlaga kontra Polandia, tiga ketika berhadapan dengan Jepang dan satu saat melawan Kolombia. Dengan penilaian tersebut, Jepang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, bersama Kolombia yang menjadi juara Grup H dengan enam poin.
 
Klik di sini:Fakta Menarik Usai Rusia Singkirkan Spanyol
 
Dalam laga Jepang vs Polandia, saat skor 1-0, kedua tim bermain seperti ogah-ogahan. Blue Samurai hanya mengoper bola, sementara pemain Polandia tidak mau merebut. Pada pertandingan lain, Senegal tertinggal 0-1 dari Kolombia.
 
"Di masa depan, FIFA harus menghukum tim yang bermain seperti itu. FIFA telah mengadopsi sistem baru tetapi apakah aturan fair play memecahkan semua masalah? Setelah pertandingan, tidak ada yang terjadi baik di Jepang atau Polandia," kata juru bicara FSF Kara Thioune kepada BBC.
 
"Federasi Sepak Bola Senegal menyesalkan kurangnya fair play yang ditunjukkan tim Jepang. Ini menantang FIFA dengan gagasan peringkat jumlah kartu yang kehilangan arti dan ketertarikannya ketika tim yang kurang fair play tidak khawatir dengan penalti," tambahnya.
 
Kegagalan Senegal di babak 16 besar membuat tidak adanya wakil Afrika dalam delapan edisi Piala Dunia sebelumnya.Sebelumnya di Piala Dunia 2014 Brasil ada dua tim Afrika yang melaju ke 16 besar, Nigeria dan Aljazair. (Sportskeeda)
 
Video:Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 

 

(KRS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif