NEWSTICKER
Sesi latihan Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)
Sesi latihan Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Barcelona Berencana Kembali Latihan pada Akhir April

Bola barcelona liga spanyol Virus Korona
Kautsar Halim • 24 Maret 2020 18:01
Madrid: Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk kembali menjalani latihan pada 27 April mendatang. Itu akan mereka lakukan meski belum ada solusi atas wabah virus korona yang kian meluas belakangan ini.
 
Klub Katalan itu telah menghentikan semua aktivitas sepak bola, termasuk sesi latihannya sejak pemerintah Spanyol menginstruksikan untuk membatasi berbagai kegiatan demi mengurangi penyebaran virus korona.
 
Namun menurut laporan surat kabar Spanyol Diario AS, Barcelona telah memiliki tanggal baru untuk kembali latihan, yakni pada 27 April. Jika itu dilakukan, maka artinya akan ideal
dengan jadwal dimainkannya kembali La Liga pada pertengahan Mei.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tanggal itu akan membuat Barcelona memiliki waktu latihan selama dua pekan setelah para pemain selesai melakukan isolasi diri. Namun, Diario AS juga menyebutkan pihak klub bersifat fleksibel terhadap tanggal tersebut.
 
Sebelum La Liga resmi ditunda, Barcelona berada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Mereka hanya berselisih 2 poin dengan musuh bebuyutannya Real Madrid yang berada di urutan dua.
 
La Liga sendiri telah berhenti bergulir sejak akhir pekan pertama Maret lalu. Kemudian, terdapat keputusan penundaan kembali selama dua pekan ke depan yang akhirnya membuat kompetisi resmi berhenti.
 
Spanyol merupakan salah satu negara dengan jumlah korban covid-19 terbesar di dunia. Tercatat, hingga Selasa 24 Maret, terdapat 35.136 kasus yang 2.311 di antaranya berakhir dengan kematian. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif