Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Ian Kington)
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Ian Kington)

Real Madrid 2019--2020

Kebanggaan Ancelotti Saat Latih Madrid

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 22 Mei 2020 20:12
Madrid: Carlo Ancelotti pernah melatih Real Madrid dua musim. Dalam periode tersebut, pelatih asal Italia itu sukses membawa Los Blancos meraih empat gelar.
 
Meraih gelar Liga Champions menjadi prestasi tertinggi Ancelotti bersama Madrid. Ia sukses membawa El Real menjuarai turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu pada musim 2013--2014. Sisanya, Ancelotti mampu membantu Madrid meraih tiga gelar seperti Copa Del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.
 
Ancelotti gembira punya pengalaman melatih Madrid, meskipun hanya dua musim. Ia juga merasa bangga karena bisa membantu Madrid meraih gelar Liga Champions. Gelar yang sudah dinanti-nantikan Los Merengues selama 12 musim saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya pikir ketika Anda berkarier sebagai pelatih, Anda harus mencoba melatih Real Madrid. Saya menghabiskan dua musim di sana dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, saya pikir Madrid adalah klub terbaik di dunia," ujar Ancelotti.
 
"Ada beberapa masalah tim dalam beberapa tahun terakhir ketika saya tiba di sana. Salah satunya adalah kegagalan mereka meraih gelar Liga Champions selama 12 tahun terakhir dan itu menjadi obsesi Madrid karena mereka terbiasa memenangkan banyak gelar di Liga Champions. Saya beruntung pada tahun pertama bisa memenangkan gelar itu bersama mereka," lanjutnya.
 
Namun, perjalanan Ancelotti bersama Madrid pun hanya berlangsung dua musim. Ia dipecat usai gagal menjalani musim kedua dengan torehan gelar bergengsi macam La Liga Spanyol atau Liga Champions. (Goal)
 

Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif