Pertandingan La Liga Spanyol. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Pertandingan La Liga Spanyol. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Wabah Virus Korona

Demi Selesaikan Musim 2019--2020, La Liga Pertimbangkan Boxing Day

Bola liga spanyol Virus Korona
Gregorius Gelino • 27 Maret 2020 21:00
Madrid: Wabah virus korona (covid-19) yang melanda sejumlah negara Eropa memaksa sejumlah kompetisi olahraga, termasuk sepak bola, dihentikan sementara. Salah satunya adalah kompetisi kasta teratas Spanyol, La Liga.
 
Pada Kamis, 26 Maret, waktu setempat, pengelola La Liga dan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) mendiskusikan kelanjutan La Liga musim 2019--2020. Laporan Marca menyebutkan kedua pihak mempertimbangkan mengadakan pertandingan pada Desember yang berarti meniadakan jeda musim dingin dan mengadakan boxing day.
 
Boxing day adalah salah satu jadwal terkenal di Inggris. Inti dari boxing day adalah melakoni pertandingan sehari setelah Natal, yakni tanggal 26 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Boxing day merupakan ciri khas Liga Primer karena kompetisi kasta teratas di Inggris itu menjadi satu-satunya kompetisi top Eropa yang masih bermain. Pasalnya, kompetisi top Eropa lainnya menjalani jeda musim dingin.
 
Namun, jadwal boxing day di La Liga belum konkret. Pihak La Liga dan AFE belum menemui kata sepakat soal hal tersebut dan masih akan melanjutkan diskusi.
 
Kasus korona di Spanyol telah mencapai 57.786 kasus menurut situs John Hopkins. Korban jiwa mencapai 4.365 dan 7.015 pasien sembuh.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif