Frenkie De Jong (Foto: AFP/Lluis Gene)
Frenkie De Jong (Foto: AFP/Lluis Gene)

Gabung Barcelona, Mimpi De Jong Main Bareng Messi jadi Kenyataan

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 05 Juli 2019 15:04
Frenkie De Jong resmi bergabung dengan Barcelona. Ia pun bangga bisa punya kesempatan bermain bersama Lionel Messi.
 
Barcelona
: Frenkie De Jong akhirnya tiba di Barcelona. Ungkapan kebahagiaan pun langsung diluapkan gelandang asal Belanda tersebut.
 
De Jong sejatinya diumumkan sepakat bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019. Saat itu, El Barca mengungkapkan sang pemain diberi kontrak selama lima musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, proses transfer kepindahan De Jong itu baru bisa dirampungkan pada bursa transfer musim panas 2019. Kini, ia sudah tiba di Barcelona dan menyelesaikan transfernya pada Jumat 5 Juli pagi hari WIB.

Baca: 5 Mantan Pemain yang Kembali sebagai Pelatih di Klub Lamanya


De Jong mengaku bahagia bisa bergabung dengan Barcelona. Apalagi, ia bisa mendapat kesempatan tampil bersama mega bintang El Barca Lionel Messi. Sosok yang sudah menjadi idolanya sejak kecil.
 
"Akhirnya, saya sangat senang berada di sini. Saat masih kecil, saya bermimpi bergabung dengan Barcelona. Sekarang, saya sudah di sini," ujar De Jong.
 
"Saya sangat berharap bisa menginjakkan kaki di lapangan Camp Nou untuk pertama kali. Saya senang bisa bermain dengan Messi yang sudah jadi idola saya. Sekarang, idola saya menjadi rekan setim saya," sambungnya.

Baca: Janji Lampard Maksimalkan Pemain Muda Chelsea


De Jong sebelumnya memperkuat Ajax selama tiga musim. Selama itu, ia membuat 89 penampilan dan lima gol di seluruh kompetisi.
 
Musim 2018--2019 menjadi periode terbaiknya bersama Ajax. Pada periode itu, ia sukses membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dan meraih dua gelar, yakni Eredivisie dan Piala KNVB. (Goal)
 

Video: Chelsea Perkenalkan Lampard Sebagai Manajer Baru
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif