Bola yang digunakan di La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Bola yang digunakan di La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Perangi Korona, La Liga Hasilkan 1 Juta Euro Lewat Konser Musik

Bola liga spanyol Virus Korona
Kautsar Halim • 01 April 2020 20:59
Madrid: Konser musik online La Liga yang turut menghadirkan kapten Real Madrid Sergio Ramos telah mengumpulkan dana hingga 1 juta euro (sekitar Rp18 miliar). Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk memerangi virus korona di Spanyol.
 
Seperti dikutip AFP, konser musik online itu diselenggarakan oleh La Liga pada Sabtu 28 Maret lalu. Kemudian, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli ventilator, alat pelindung, sarung tangan dan masker.
 
La Liga menjelaskan, konser tersebut disiarkan lebih dari 100 platform secara simultan dan disaksikan penonton dari 182 negara. Lalu, ada sekitar 50 juta orang yang tersambung secara online.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Rincian dana yang berhasil digalang dari konser musik tersebut mencapai 1.003.532 euro (sekitar Rp18,1 miliar). Uangnya akan dibelikan 1.115 ventilator non invasif, 1.435.000 masker risiko tinggi, 12.595 unit alat pelindung dan 500.000 sarung tangan pelindung.
 
Sergio Ramos, Gerard Pique dan Rafael Nadal hanya beberapa atlet yang berpartisipasi. Tapi selain mereka, terdapat artis antarbangsa seperti Alejandro Sanz, Juanes, Luis Fonsi, Morat dan Manuel Carrasco.
 
Spanyol adalah negara kedua di Eropa yang terdampak covid-19 paling parah setelah Italia. Menurut data Worldometers.info, Rabu 1 April, terdapat 102.792 kasus yang 12.428 di antaranya berakhir meninggal dunia dan 15.729 lainnya berhasil pulih. (ANT)
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif