NEWSTICKER
Iker Casillas (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Iker Casillas (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Casillas Maju Jadi Calon Presiden RFEF

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 18 Februari 2020 00:21
Porto: Iker Casillas sudah memantapkan diri untuk melanjutkan kariernya usai pensiun sebagai pemain. Bukan sebagai pelatih, tetapi menjadi Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).
 
Keputusan tersebut langsung diumumkan Casillas lewat akun twitter miliknya pada Senin 17 Februari. Saat itu, ia mengonfirmasi akan maju sebagai calon Presiden RFEF.
 
Nantinya, Casillas akan bersaing dengan Luis Rubiales yang kembali mencalonkan diri sebagai Presiden RFEF. Keduanya pun akan dipilih dalam pemungutan suara pada tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Casillas belum mengumumkan pensiunnya. Ia saat ini masih masuk dalam skuat Porto untuk musim 2019--2020.
 
"Ya, saya akan maju sebagai calon Presiden RFEF ketika pemungutan suara digelar. Bersama-sama kami akan menempatkan asosiasi kami di puncak sepak bola terbaik di dunia: Spanyol," ujar Casillas.
 
"Kami bekerja dengan penuh hormat dan tekad dalam pencalonan kami. Lebih dari 23.000 pemilih menunggu kami dalam pemilihan adil dan transparan. 139 anggota majelis akan memutuskan," sambungnya.
 
"Saya juga sudah memberi tahu Presiden Porto mengenai keputusan saya ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yanga terdalam untuknya," tutur Casillas.
 
Casillas merupakan salah satu ikon untuk Spanyol. Bagaimana tidak. Ia hampir menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain di negeri Matador itu.
 
Real Madrid menjadi klub Spanyol yang dibela Casillas. Ia memperkuat Los Blancos selama 16 musim, yakni dari periode 1999--2000 hingga 2014--2015.
 
Dalam periode tersebut, Casillas sudah meraih banyak prestasi. Di antaranya adalah lima gelar La Liga Spanyol, dua gelar Copa Del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.
 
Kemudian, Casillas bergabung dengan klub Portugal, Porto FC pada musim 2015--2016. Selama hampir lima musim, ia sukses menyumbang dua gelar seperti Liga Portugal dan Piala Super Portugal.
 
Prestasi Casillas bersama timnas Spanyol juga mentereng. Buktinya, ia mampu meraih tiga gelar untuk La Furia Roja, di antaranya adalah satu gelar Piala Dunia dan dua gelar Piala Eropa. (Goal)
 

Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif