Bomber Athletic Bilbao, Inaki Williams (kanan), merayakan golnya ke gawang Barcelona pada ajang Copa del Rey (AFP/Ander Gillenea)
Bomber Athletic Bilbao, Inaki Williams (kanan), merayakan golnya ke gawang Barcelona pada ajang Copa del Rey (AFP/Ander Gillenea)

Copa del Rey

Gol Telat Williams Paksa Barcelona Angkat Koper dari Copa del Rey

Bola copa del rey
Gregorius Gelino • 07 Februari 2020 06:29
Bilbao: Barcelona harus mengubur mimpinya untuk meraih trofi Copa del Rey. Mereka takluk di babak perempat final dari tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 pada Jumat, 7 Februari, dini hari tadi.
 
Barca sejatinya mendominasi pertandingan dengan menguasai 69 persen penguasaan bola dan menciptakan lima tembakan akurat dari 11 percobaan. Sementara Bilbao hanya mampu melepaskan delapan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.
 
Barca juga mengancam gawang Bilbao lebih dulu pada menit kelima. Sayangnya tembakan Ansu Fati masih melenceng tipis meski mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Fati kembali mendapat kans mencetak gol dua menit kemudian. Tapi tembakannya kali ini masih membentur pemain Bilbao.
 
Barca terus menggempur Bilbao. Namun pertahanan rapat yang diperagakan tuan rumah membuat skor kaca mata bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Barca masih menunjukkan dominasinya. Tapi lagi-lagi lini belakang Bilbao bermain rapat untuk mengandakan seranga-serangan yang dibangun tim tamu.
 
Barca nyaris unggul pada menit ke-70. Mendapat umpan Sergi Roberto, Antoine Griezmann leluasa melepaskan tembakan. Tapi, kiper Bilbao tampil gemilang untuk menggagalkan peluang pemain berdarah Basque tersebut.
 
Meski mendapat serangan bertubi-tubi, Bilbao malah mampu unggul. Inaki Williams mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-93 usai memaksimalkan umpan Ibai Gomez sekaligus memastikan timnya menang dengan skor tipis 1-0.
 
Susunan pemain:
Bilbao (3-4-2-1): Simon; Yeray, Nunez, Martinez; Capa, Dani, Vesga (San Jose 66'), Yuri; Raul (Gomez 89'), Muniain (Aduriz 77'); Williams
 
Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Semedo, Pique (Umtiti 80'), Lenglet, Alba; de Jong, Busquets, Rakitic (Arthur 69'); Sergi, Messi, Fati (Griezmann 57')
 
Video: Pencarian Barcelona Untuk Penyerang Baru Belum Selesai
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif