Diego Costa sedang memprotes keputusan wasit Jesus Gil Manzano.  (LLUIS GENE / AFP)
Diego Costa sedang memprotes keputusan wasit Jesus Gil Manzano. (LLUIS GENE / AFP)

Atletico Kena Denda, Diego Costa Urung Berlatih

Bola atletico madrid
Kautsar Halim • 19 April 2019 14:50
Sikap tidak menyenangkan Diego Costa bukan hanya membuatnya dirinya diskors. Tapi, Atletico Madrid juga harus membayar denda.
 
Madrid: Aksi tidak terpuji Diego Costa saat menghadapi Barcelona berbuntut panjang. Terkini, Atletico Madrid yang menjadi tempatnya bernaung turut dikenakan denda.
 
Vonis denda untuk Atletico dikabarkan sejumlah media Spanyol pada Kamis 18 April waktu setempat. Kendati demikian, tidak disebutkan secara detail besaran denda yang harus dibayarkan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sumber Reuters mengonfirmasi, Costa kembali berulah setelah muncul kabar tersebut. Pasalnya, dia memilih absen latihan dengan alasan ada urusan pribadi. Menanggapi itu, pihak klub pun enggan berkomentar karena tahu Costa sedang bugar.

Klik:Rapor Pemain Chelsea setelah Singkirkan Slavia Prague


Sebelum Atletico diwajibkan membayar denda, Costa sudah disanksi selama delapan laga La Liga oleh Federasi Sepak Bola Spanyol. Sanksi itu diberikan karena dia terbukti menghina Jesus Gil Manzano yang memimpin laga Atletico kontra Barcelona, Sabtu 6 April lalu.
 
Dengan adanya sanksi tersebut, artinya Costa tidak bisa membela Atletico hingga musim 2018--2019. Pasalnya, lanjutan La Liga yang dimainkan Los Rojiblancos hanya menyisakan enam jornada lagi.
 
Manajer Umum Atletico, Clemente Villaverde, sempat menyayangkan sikap tidak terpuji Costa yang kabarnya menghina ibu sang wasit. Menurutnya, sikap itu sangat tercela dan sangat merugikan klub.

Klik:Aaron Ramsey Cedera Hamstring saat Hadapi Napoli


Kendati demikian, pelatih Diego Simeone bisa sedikit mengerti dengan prilaku buruk anak asuhnya. Dia menyadari Costa memang kasar, tapi banyak sisi positif yang bisa diambil darinya.
 
"Costa seperti binatang yang bisa membuat kami menderita seperti di Camp Nou. Tapi, saya tidak menilai pemain dari satu insiden saja," ujar Simeone.
 
"Saya evaluasi mereka lewat berbagai sektor dan saya pikir masih banyak sisi positif dari Costa ketimbang sisi negatif," tambahnya
 
Atletico sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara La Liga dan berselisih 9 poin dengan Barcelona yang berada di puncak. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Eibar pada Sabtu 20 April mendatang. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif