Real Sociedad Menangkan Derby <i>Basque</i>
Pemain Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, ketika mengeksekusi penalti (foto: laliga.es)
Bilbao: Real Sociedad sukses menundukkan rival sekotanya, Athletic Bilbao, Sabtu (6/10), dini hari tadi. La Real mengandaskan perlawanan Bilbao dengan skor 1-3.

Athletic yang tampil di kandang sendiri di San Mames sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Mereka memegang kendali permainan dengan 69 persen penguasaan bola dan 13 tendangan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Sociedad yang hanya mampu memegang 31 persen penguasaan bola dan cuma melepaskan 6 tembakan, serta 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Mikel Oyarzabal menjadi bintang Sociedad dengan dua golnya ke gawang Bilbao, satu gol lainnya datang dari Luca Sangalli. Sementara itu Bilbao hanya mampu mencetak gol melalui usaha Iker Hernandez.


Baca juga: Giggs: Bale Kapten Masa Depan Wales

Bermain di kandang sendiri, Bilbao mengambil inisiatif serangan. Terbukti di menit keempat Bilbao langsung mengancam gawang Sociedad yang dikawal Miguel Angel Moya melalui tendangan Benat Etxebarria.

Mendapatkan momentum, Bilbao terus menggempur pertahanan Sociedad. Merespon hal ini, Sociedad bermain rapat dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 29. Sangalli dilanggar di kotak terlarang oleh bek Bilbao, Inigo Martinez. Meski sempat dianulir, namun wasit akhirnya memberikan penalti setelah berkonsultasi dengan VAR. Oyarzabal yang ditunjuk sebagai algojo menunaikkan tugasnya dengan baik. 0-1 untuk Sociedad.

Baca juga: Cedera Paha Gareth Bale tidak Parah

Bilbao yang tertinggal meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya terlihat dua menit setelah gol Oyarzabal. Muniain mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya dari dalam kotak penalti tidak mampu diselamatkan Moya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Baru semenit babak kedua berjalan, Sociedad kembali unggul. Sangalli melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Igor Zubeldia tanpa mampu dihalau kiper Bilbao, Unai Simon. Sociedad unggul 1-2.

Petaka kembali menghampiri Bilbao di menit 72. Simon melakukan pelanggaran di kotak penalti dan Oyarzabal yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor lagi-lagi menjalankan tugasnya dengan baik. Sociedad unggul 1-3.

Bilbao terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun pertahanan rapat Sociedad dan kegemilangan Moya di bawah mistar gawang menjaga skor tetap sama hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Sociedad naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Sementara Bilbao masih tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 7 poin.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id