Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengeksekusi tendangan penalti dalam laga melawan Real Valladolid (AFP/Pau Barrena)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengeksekusi tendangan penalti dalam laga melawan Real Valladolid (AFP/Pau Barrena)

Barcelona Kesulitan Tundukkan Valladolid

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 17 Februari 2019 04:50
Lionel Messi mencetak satu-satunya gol di laga ini melalui titik 12 pas. Messi sebenarnya berpeluang menambah gol, tapi eksekusi penalti keduanya berhasil digagalkan kiper Valladolid.
 
Valladolid
: Barcelona kesulitan mengalahkan tim papan bawah Real Valladolid ketika keduanya bersua pada Minggu, 17 Februari, dini hari tadi. Barca hanya mampu menang 1-0 melalui eksekusi penalti Lionel Messi.
 
Barca mendominasi laga dengan 61 persen penguasaan bola, 20 tembakan, dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara Valladolid tidak mencatatkan satu pun tembakan akurat di pertandingan ini. Setidaknya statistik di atas bisa menggambarkan dominasi tim asuhan Ernesto Valverde di laga ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Mendapat umpan Lionel Messi, Kevin-Prince Boateng hampir mencetak gol pertamanya bagi Barca di menit kedelapan andai sepakannya gagal diselamatkan kiper Valladolid.
 
Tekanan bertubi-tubi Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43. Berawal dari pergerakan Gerard Pique di dalam kotak penalti Valladolid, Michel melanggar bek Spanyol itu dan wasit pun menunjuk titik putih.
 
Messi yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membawa tim asuhan Ernesto Valverde unggul. Gol Messi menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
 
Babak kedua baru bergulir tiga menit tapi Messi sudah menciptakan peluang. Sayangnya tendangan kaki kiri pemain Argentina ini masih bisa diamankan kiper Valladolid, Jordi Masip.
 
Masip lagi-lagi menjadi penyelamat Valladolid setelah melakukan dua penyelamatan beruntun dari Messi dan Luis Suarez.
 
Barca kembali dihadiahi penalti di menit ke-84 setelah Philippe Coutinho dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kiko Olivas. Sayang eksekusi Messi kali ini berhasil diselamatkan Masip.
 
Di sisa waktu yang ada Barca terus menggempur pertahanan Valladolid. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tetap bertahan.
 
Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 54 poin dari 24 laga. Sementara Valladolid tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 26 angka dari 24 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena (Ivan Rakitic 76'); Lionel Messi, Kevin-Prince Boateng (Luis Suarez 60'), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 70')
 
Valladolid (3-4-1-2): Masip; Fernandez, Kiko, Calero; Antonito, Anuar, Michel, Nacho; Verde (Villa 67'); Unal (Keko 79'), Guardiola
 
Video: Wacana E-sport Masuk Kurikulum Perlu Kajian Matang
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif