Fabio Capello. (JOHANNES EISELE / AFP)
Fabio Capello. (JOHANNES EISELE / AFP)

Capello Sebut Ronaldo Pemain Berbakat yang Senang Berulah

Bola soccertainment real madrid
Kautsar Halim • 21 Mei 2020 14:37
Jakarta: Pelatih legendaris asal Italia Fabio Capello menyebut Ronaldo Nazario sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya. Tapi, striker berjuluk The Phenomenon itu disebutnya kerap berulah di ruang ganti.
 
Capello berkesempatan melatih Ronaldo saat menangani Real Madrid pada musim 1996-1997. Dalam satu kesempatan, Capello mendapat aduan dari Ruud van Nistelrooy bahwa ruang ganti dipenuhi bau alkohol akibat Ronaldo.
 
"Pemain berbakat yang pernah saya latih adalah Ronado. Tetapi pada waktu bersamaan, dia adalah pemain yang sering berulah di ruang ganti," ujar Capello seperti dilansir Sky Sport, Kamis (21/5/2020)
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia (Ronaldo) sering menggelar pesta dan melakukan apapun. Suatu saat Van Nistelrooy mengatakan padaku 'pelatih, ruang ganti terasa bau alkohol'," tambahnya.
 
Kebersamaan Capello dan Ronaldo hanya bertahan singkat karena mantan pemain terbaik dunia asal Brasil itu dijual ke AC Milan pada 2007. Namun, situasi tersebut malah membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan.
 
"Kemudian Ronaldo pergi ke Milan dan kami mulai menang, tetapi jika kita berbicara tentang bakat, dia adalah yang terhebat tak perlu diragukan lagi," katanya.
 
Sayangnya pernyataan Capello yang menyebut Ronaldo sering berulah dibantah langsung oleh Nistelrooy. Mantan mesin gol Belanda itu menegaskan semua pemain Madrid di eranya menunjukkan sikap profesional, tak terkecuali Ronaldo.
 
"Terkait pernyataan yang Fabio Capello yang menyebut saya mengatakan kepadanya bahwa ruang ganti Real Madrid berbau alkohol. Saya sangat membantah klaim semacam itu. Tim ini sejak pertama kali sudah menunjukkan sikap profesional" kata Nistelrooy di laman Twitter pribadinya. (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif