Stadion Camp Nou (Pau Barrena / AFP)
Stadion Camp Nou (Pau Barrena / AFP)

Korona, Barcelona Tutup Stadion Camp Nou Hingga 2021

Bola liga spanyol Virus Korona
Rendy Renuki H • 20 April 2020 10:24
Jakarta: Pandemi korona yang terjadi di Spanyol membuat Barcelona akan menutup Stadion Camp Nou untuk umum hingga 2021. Langkah itu diambil demi memutus mata rantai penyebaran korona.
 
Rencana penutupan Camp Nou tertulis dalam laporan internal klub yang didapatkan sejumlah media di Spanyol. Laporan itu pun berisi rincian keuangan dan proyeksi pendapatan klub.
 
Melansir AS, rencana penutupan Camp Nou dianggap menjadi skenario paling realistis. Pasalnya Barcelona tidak menginginkan adanya lagi pertandingan yang digelar pada 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jika hal itu terealisasi, kemungkinan besar La Liga akan memulai musim baru pada September 2020. Membuat Barca akan tetap menjalankan rencananya menutup Camp Nou hingga Februari 2021.
 
Namun jika kompetisi kembali dilanjutkan pada 15 Juni, Barca akan menutup Camp Nou untuk umum setidaknya hingga 15 November.
 
Sejauh ini, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) masih belum memutuskan nasib La Liga musim ini. Federasi masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak untuk mencari keputusan, melanjutkan atau menghentikan permanen La Liga 2019-2020.
 
Jika dihentikan, RFEF berwacana akan menentukan juara melalui posisi terakhir klasemen sebelum ditangguhkan pertengahan Maret lalu. Di mana Barcelona sejauh ini masih menjadi pemuncak klasemen La Liga.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif