Para pemain Real Madrid melakoni sesi latian (Foto: AFP/Javier Sorino)
Para pemain Real Madrid melakoni sesi latian (Foto: AFP/Javier Sorino)

Wabah Virus Korona

Klub-klub La Liga Spanyol Diizinkan Berlatih

Bola liga spanyol
Patrick Pinaria • 20 April 2020 23:30
Madrid: Sesi latihan La Liga Spanyol kembali digelar dalam waktu dekat. Klub-klub segera mendapat izin untuk menggelar latihan di tengah pandemi korona.
 
Keputusan itu disepakati bersama oleh Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD), Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF), dan operator kompetisi La Liga pada rapat yang digelar Minggu 19 April. Rapat berlangsung selama delapan jam.
 
Sesuai dengan hasil rapat, mereka mengizinkan pemain melakoni sesi latihan klub. Namun, latihan tersebut diizinkan jika sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan Spanyol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sesi latihan tersebut juga harus mengikuti protokol ketat. Meski demikian, ketiga pihak itu belum menyebutkan secara pasti soal jadwal latihan digelar.
 
Selain soal menggelar latihan, RFEF dan La Liga juga menjalin kesepakatan untuk memberikan dana bantuan untuk para atlet yang membutuhkan. Mereka nantinya akan berkomitmen untuk memberikan dana sebesar 10 juta euro (sekitar Rp168,2 miliar).
 
La Liga Spanyol sudah ditunda sejak Maret. RFEF dan La Liga harus harus menunda kompetisi itu tanpa batas waktu guna menekan penyebaran virus korona.
 
Entah sampai kapan kompetisi akan bergulir kembali. Namun, La Liga diperkirakan berlanjut dan digelar pada akhir Mei atau awal Juni. (Goal)
 

Video: Son Heung-Min akan Jalani Wajib Militer

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif