Ivan Rakitic (Twitter/Fussbol)
Ivan Rakitic (Twitter/Fussbol)

Rakitic Tak Merasa Terganggu dengan Kehadiran De Jong

Bola la liga spanyol
Riyan Ferdianto • 23 Mei 2019 12:14
Barcelona: Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku tidak khawatir dengan kehadiran Frenkie de Jong. Ia menilai pemain asal Belanda itu memiliki posisi yang berbeda dengan dirinya dan tidak akan membuat posisinya terancam musim depan.
 
De Jong dipastikan menjadi amunisi baru Barca musim depan. El Barca harus mengeluarkan 75 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk mendatangkan gelandang timnas Belanda itu. Blaugrana juga wajib membayar 11 juta euro (Rp177,2 miliar) untuk insentif. De Jong meneken kontrak lima tahun di Barca.
 
Kehadiran De Jong yang berposisi sebagai gelandang tentu menjadi ancaman bagi pemain-pemain lain yang memiliki posisi sama dengannya. Mereka terancam akan lebih banyak mengisi bangku cadangan ketimbang bermain sejak awal pertandingan dikarenakan hadirnya De Jong di musim depan nanti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menanggapi hal tersebut, Rakitic mengaku santai dan menilai De Jong tidak akan membuatnya terpinggirkan oleh Valverde. Bahkan, gelandang asal Kroasia itu merasa De Jong bisa sangat membantu Barcelona agar lebih kuat lagi di musim depan.
 
"Semua orang tentu punya posisinya masing-masing. De Jong sudah tiba, dan saya yakin dia tidak akan mengganggu posisi saya," kata Rakitic.
 
"Posisi saya dengan De Jong berbeda, dia bermain di posisi yang lain dan bukan di posisi saya, jadi saya bingung kenapa banyak yang mengaitkan hal itu dengan saya," sambungnya.
 
"Saya senang mereka (Barcelona) merekrut De Jong. Pertama-tama saya harus mengatakan dia adalah pemain muda yang sangat baik ketika bermain dan saya senang klub ini terus ingin memperkuat diri. Setiap pemain hebat datang tentu sangat mengembirakan," tutur Rakitic.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif