Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Josep Lago)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Josep Lago)

Barcelona Susah Payah Tundukkan Leganes, Valverde Salahkan Lapangan

Bola barcelona
Gregorius Gelino • 24 November 2019 11:44
Leganes: Barcelona berhasil memetik kemenangan 2-1 di markas Leganes pada Sabtu, 23 November. Barca sempat teringgal lebih dulu dari Leganes sebelum gol-gol dari Luis Suarez dan Arturo Vidal menyelamatkan tim asuhan Ernesto Valverde dari kekalahan.
 
Valverde mengakui timnya tidak tampil maksimal. Tapi, menurut juru taktik 55 tahun tersebut, hal itu wajar karena kondisi lapangan begitu buruk.
 
"Ini adalah situasi yang sulit. Lebih sulit lagi karena kondisi lapangan dan cuaca di sini. Cuacanya berangin dan lapangan dalam kondisi buruk dan mereka berharap kami bisa tampil maksimal di sini," kilah Valverde.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Valverde tetap menyambut positif kemenangan ini. Apalagi, Leganes selau bisa menyulitkan Barca.
 
"Hal positifnya adalah kami tetap bisa menang meski tertinggal lebih dulu. Saya paham kami tidak tampil brilian, tapi ini adalah pertandingan yang harus bisa dimenangkan," paparnya.
 
"Sulit bermain di sini karena mereka sangat menyulitkan kami. Mereka sangat rapat dan selalu mengincar poin. Hari ini adalah tes sulit dan anda harus bisa menang di stadion seperti ini," pungkasnya.
 
Kemenangan atas Leganes membuat Barca untuk sementara memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 28 angka dari 13 laga. Blaugarana unggul selisih gol atas rival abadinya, Real Madrid, yang mengoleksi poin yang sama.
 
Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif