Madrid tak Berdaya di Markas Sevilla
Para pemain Sevilla merayakan gol Andre Silva ke gawang Real Madrid (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Sevilla: Real Madrid dibuat tidak berkutik Sevilla pada pekan keenam La Liga Spanyol 2018--2019, Kamis 27 September. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos dihantam Sevilla dengan skor telak 3-0.

Skor yang pantas didapat Sevilla. Pasalnya, tim yang berstatus tuan rumah pada laga tersebut mampu tampil agresif, kendati hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 40 persen.

Menurut catatan statistik, Sevilla sukses melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Madrid hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.


Baca: Barcelona Ditundukkan Tim Guram

Keunggulan diciptakan Sevilla ketika laga berjalan 17 menit. Andre Silva menjadi pembuka skor untuk Sevillistas itu. Ia sukses meneruskan umpan Jesus Navas.

Silva lagi-lagi membuat Courtois tidak berdaya. Tepat pada menit ke-21. Berawal dari pergerakan Jesus Navas yang menerobos kotak penalti Madrid. Kemudian, ia melepaskan tembakan, namun mampu ditepis kiper Madrid Thibaut Courtois. Sayangnya, bola jatuh ke kaki Silva sehingga tanpa hambatan mampu dimanfaatkan dengan baik.

Sevilla tidak menurunkan tempo permainan, meski sudah unggul dua gol. Mereka terus menggempur pertahanan Madrid. Hingga akhirnya, tim besutan Pablo Machin itu menambah keunggulan lewat gol Wissam Ben Yedder.

Madrid mencoba untuk memperbaiki performa. Namun, Sevilla yang mencetak tiga gol, langsung berupaya tampil bertahan. Situasi ini membuat El Real kesulitan mencetak gol.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Sevilla menang dengan skor 3-0.

Baca: Pembina Persita Dukung Penghentian Kompetisi Sepak Bola

Dengan hasil ini, Madrid gagal merebut posisi puncak klasemen dari Barcelona. Mereka masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 13 poin. Meski memiliki jumlah poin sama dengan Barcelona, El Real masih kalah dalam produktivitas gol.

Bagi Madrid, kekalahan ini merupakan yang pertama di La Liga musim ini. Sebelumnya, mereka sudah meraih empat kemenangan dan baru menuai hasil imbang sekali.

Sementara itu, keberhasilan meraih tiga poin pada laga ini membuat Sevilla naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. 


Susunan pemain:

Sevilla: Vaclik, Kjaer, Carrico, Sergi Gomez, Arana (Nolito 85'), Jesus Navas, Banega (Mesa 90+1'), Franco Vazquez, Sarabia, Ben Yedder (Promes 69'), Andre Silva.

Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho (Lucas Vazquez 59'), Varane, Modric (Ceballos 71'), Kroos, Casemiro, Asensio, Benzema (Mariano 59'), Bale.


Video: SFC Rasakan Dampak Negatif Terkait Penghentian Liga 1

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id