Marc-Andre Ter Stegen. (JAVIER SORIANO / AFP)
Marc-Andre Ter Stegen. (JAVIER SORIANO / AFP)

Isolasi Mandiri Bikin Ter Stegen Rajin Bersihkan Rumah

Bola soccertainment barcelona Virus Korona
Gregorius Gelino • 29 Maret 2020 12:07
Barcelona: Pandemi virus korona (covid-19) yang menerjang sejumlah negara-negara Eropa memaksa seluruh warganya melakukan isolasi mandiri dan lockdown. Situasi itu praktis membuat semua kompetisi sepak bola dihentikan sementara.
 
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, ikut melakukan isolasi di tengah korona yang melanda Spanyol. Ia mengaku lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berolahraga dan beres-beres rumah.
 
"Saya banyak menghabiskan waktu di ruang tamu dan dapur. Tapi, saya juga menghabiskan banyak waktu di gym," kata ter Stegen seperti dikutip dari Marca.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ada banyak latihan yang selalu saya lakukan setiap hari. Kemudian saya membersihkan rumah, yang terasa seperti latihan," jelasnya.
 
Ter Stegen pun menegaskan pentingnya menjalani isolasi di rumah masing-masing. Ia berharap masyarakat Spanyol mengikuti arahan pemerintah untuk tidak keluar rumah demi menurunkan angka pasien korona.
 
"Kita semua berada di situasi yang sama dan harus memotivasi orang lain untuk tetap di rumah. Kita bisa membujuk orang lain dan mengingat pentingnya berada di rumah," pungkasnya.
 
Melansir data John Hopkins, Spanyol menjadi negara kedua dengan kasus korona terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat, Italia, dan Tiongkok dengan jumlah kasus 73.235. Jumlah korban meninggal di Spanyol merupakan terbanyak kedua setelah Italia dengan 5.982 jiwa.
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif