Lionel Messi. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Lionel Messi. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Wabah Virus Korona

Imbas Korona, Gaji Lionel Messi dan Kolega Dipotong

Bola barcelona Virus Korona
Alfa Mandalika • 27 Maret 2020 15:20
Jakarta: Barcelona menempuh langkah pemotongan gaji pemain dan staf karena dampak ekonomi dari krisis virus korona (covid-19).
 
Semua pemain profesional di Barcelona, termasuk Lionel Messi, selain staf tak bermain menghadapi kewajiban pengurangan upah selama periode lockdown, kata direksi klub ini saat mengambil keputusan itu dalam rapat direksi via konferensi video.
 
Spanyol dalam keadaan lockdown mulai 14 Maret di mana hanya warga negara saja yang dibolehkan keluar rumah yang itu pun untuk urusan-urusan penting. Masa lockdown diperkirakan diperpanjang begitu masa 15 hari pertama selesai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Spanyol menjadi negara Eropa kedua yang paling parah terkena virus corona setelah Italia, dengan jumlah kematian melebihi 4.000 orang. Sekitar 56.000 orang sudah dites positif terkena virus tersebut.
 
"Di antara langkah yang sudah diadopsi," kata Barcelona, adalah dampaknya terhadap tempat kerja yang membutuhkan adaptasi kontrak staf klub dengan kondisi baru dan sementara.
 
"Karena pengurangan hari kerja, yang diterapkan karena keadaan-keadaan dan langkah-langkah perlindungan yang diterapkan, dan sebagai akibatnya, pengurangan secara proporsional remunerasi yang tercantum dalam kontrak," sambung pernyataam Barcelona.
 
Barcelona juga mengatakan, klubnya dan fasilitas-fasilitasnya terbuka untuk digunakan departemen kesehatan negeri itu.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif