NEWSTICKER
Momen gelandang Real Madrid Luka Modric (kanan) melewati adangan gelandang Levante Jose Campana (kiri) (Foto: AFP/Jose Jordan)
Momen gelandang Real Madrid Luka Modric (kanan) melewati adangan gelandang Levante Jose Campana (kiri) (Foto: AFP/Jose Jordan)

Levante vs Real Madrid

Hasil Pertandingan: Madrid Bertekuk Lutut di Markas Levante

Bola liga spanyol real madrid levante
Patrick Pinaria • 23 Februari 2020 06:10
Valencia: Real Madrid harus bertekuk lutut di markas Levante pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2019--2020, Minggu 23 Februari dini hari WIB. Los Blancos takluk dari tim tuan rumah dengan skor 0-1.
 
Skor tersebut sebetulnya tak menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, Madrid tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Ciudad de Valencia tersebut.
 
Sepanjang pertandingan Madrid mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62,6 persen dan menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Sedangkan Levante hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Madrid tidak mudah menembus pertahanan Levante. Bahkan, tim besutan Zinedine Zidane itu sudah kesulitan sejak babak pertama.
 
Buktinya, Madrid tidak mampu mencetak gol hingga turun minum. Begitu juga dengan Levante yang terlalu sibuk bertahan. Skor 0-0 bertahan.
 
Selepas jeda, Madrid masih menunjukkan dominasinya. Mereka terus menggempur pertahanan Levante, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Sial bagi Madrid. Saat asyik menyerang, mereka justru harus kebobolan pada menit ke-79. Saat itu, gawang kiper El Real Thibaut Courtois dibobol oleh gelandang Levante Morales.
 
Berawal dari Nikola Vukcevic. Ia sukses mengirimkan umpan yang mampu diteruskan oleh Morales dengan baik.
 
Madrid berupaya bangkit. Gempuran terus dilancarkan Madrid. Tetapi, upaya-upaya keras mereka tidak ada yang membuahkan gol hingga laga usai. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Levante.
 
Dengan hasil ini, Madrid gagal mengkudeta posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Kini, Los Blancos menempati posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 53 poin dan tertinggal dua poin dari Barcelona.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Levante: Fernandez, Tono, Bruno, Postigo, Miramon, Bardhi, Campana, Vukcevic, Morales/Martinez (81'), Mayoral/Leon (88'), Marti/Melero (67').
 
Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric/Valverde (81'), Casemiro, Kroos, Isco/Vazquez (73'), Benzema, Hazard/Vinicius (67').
 

Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif