Para pemain Real Madrid tampak lesu setelah bermain imbang dengan Real Betis (AFP/Oscar Del Pozo)
Para pemain Real Madrid tampak lesu setelah bermain imbang dengan Real Betis (AFP/Oscar Del Pozo)

Diimbangi Real Betis, Real Madrid Gagal Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 03 November 2019 05:18
Madrid: Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 0-0 ketika menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu pada Minggu, 3 November, dini hari tadi. Hasil imbang ini membuat Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol.
 
Madrid menguasai penuh jalannya pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola dengan tujuh tembakan akurat dari 22 tembakan. Sedangkan Betis hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan.
 
El Real yang mengambil inisiatif serangan sejak awal laga sempat menggetarkan gawang Los Beticos pada menit kesembilan lewat sepakan indah Eden Hazard. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Hazard telah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Karim Benzema.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Madrid kembali mengancam gawang Betis pada menit ke-14. Tapi kali ini tandukkan Sergio Ramos bisa diamankan kiper Betis, Joel Robles.
 
Betis bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam gawang Madrid pada menit ke-22 lewat usaha Nabil Fekir. Namun, tembakannya melenceng tipis dari gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.
 
Madrid terus mencoba membongkar pertahanan Betis. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Madrid masih memperagakan skema ofensif. Bahkan Ferland Mendy nyaris membawa tuan rumah unggul pada menit ke-64, tapi tembakannya masih melenceng meski Robles telah mati langkah.
 
Madrid hampir memecah kebuntuan pada menit ke-91. Tapi tembakan Vinicius Junior memanfaatkan umpan silang Mendy berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Robles.
 
Madrid kembali mendapat peluang emas pada menit ke-93 setelah usaha Ramos kembali digagalkan dengan gemilang oleh Robles. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Tambahan satu angka belum bisa membuat Madrid menggeser Barca dari puncak klasemen. Meski kedua tim sama-sama mengemas 22 poin dari 11 pertandingan, Madrid kalah selisih gol dari Barca.
 
Sedangkan tambahan satu angka cukup bagi Betis untuk naik ke peringkat 14. Los Verdiblancos mengoleksi 13 angka dari 12 laga.
 
Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo (Vinicius 65'), Benzema (Jovic 83'), Hazard
 
Real Betis (5-3-2): Robles; Emerson, Mandi, Feddal, Sidnei, Moreno (Barragan 94'); Guardado, Bartra, Canales; Fekir (Montilla 96'), Moron (Iglesias 74')
 
Video: Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Wakil
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif