Gerard Pique (Foto: AFP/Jose Jordan)
Gerard Pique (Foto: AFP/Jose Jordan)

Pique: Akhir Musim Pahit Bagi Barcelona

Bola barcelona liga spanyol copa del rey
Patrick Pinaria • 26 Mei 2019 07:59
Barcelona gagal meraih gelar Copa Del Rey musim 2018--2019 setelah ditaklukkan Valencia di babak final. Dengan demikian, El Barca dipastikan hanya mampu meraih satu gelar pada musim ini.
 
Sevilla
: Kegagalan meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019 membuat bek Barcelona Gerard Pique pilu. Ia mengaku kekalahan tersebut terasa pahit baginya dan timnya.
 
Barcelona gagal menjadi juara Copa Del Rey setelah takluk dari Valencia dengan skor 1-2. Mereka sudah tertinggal dua gol terlebih dulu pada babak pertama. Kemudian, El Barca hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat Lionel Messi pada menit ke-73.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kegagalan ini lantas memupuskan asa Barcelona meraih dua gelar domestik secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka menorehkan prestasi tersebut pada musim lalu.

Baca: Malam yang Tak Terlupakan buat Valencia


Tidak hanya itu. Barcelona juga gagal memecahkan rekor di Copa Del Rey, yakni meraih lima gelar secara berturut-turut. Terakhir kali, Blaugrana mampu meraih empat gelar secara beruntun pada turnamen tersebut (2014--2015, 2015--2016, 2016--2017, 2017--2018).
 
Pique mengaku amat kecewa melihat kegagalan timnya. Bek asal Spanyol itu menilai kekalahan tersebut terasa pahit bagi Barcelona.
 
"Selamat untuk Valencia. Musim kami terasa baik saat bisa memenangkan gelar La Liga Spanyol," ujar Pique.
 
"Tetapi, kami mengakhiri musim ini dengan rasa pahit. Sebab, kami seharusnya bisa mendapatkan lebih baik," sambungnya.

Baca: Bayern Munchen Juara DFB Pokal


Pada kesempatan itu, Pique juga tidak ingin mencari-cari alasan atas kegagalan Barcelona.
 
"Kami tidak ingin membuat alasan. Kami tahu bahwa kami wajib memenangkan setiap kompetisi dan itu belum terjadi. Ada saat-saat di mana kami tidak cukup baik. Kami harus menerima ini," tutup Pique.
 
Musim ini, Barcelona dipastikan hanya bisa meraih satu gelar. Satu-satunya gelar tersebut didapat mereka di La Liga Spanyol. Sebuah penurunan prestasi bagi El Barca, mengingat mereka mampu meraih dua gelar pada musim lalu. (Football Espana)
 

Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif