Barcelona merilis jersey baru untuk musim 2019-2020 (Twitter/FC Barcelona)
Barcelona merilis jersey baru untuk musim 2019-2020 (Twitter/FC Barcelona)

Barcelona Rilis Jersey Baru yang Keluar dari Tradisi

Bola barcelona liga spanyol
Rendy Renuki H • 04 Juni 2019 05:30
Jakarta: Barcelona resmi merilis jersey baru mereka untuk musim 2019-2020. Namun, ada pemandangan tak lazim pada jersey kandang Azulgrana musim ini.
 
Raksasa katalan itu tak lagi memakai corak garis vertikal seperti jersey sebelumnya. Jersey kandang Barcelona musim depan keluar dari tradisi dengan mengusung motif papan catur (checkerboard).
 
Motif yang belum pernah sama sekali dipakai di kostum El Barca sepanjang sejarah klub. Namun, klub yang berdiri 1899 itu tetap memakai warna kebesaran mereka yakni biru-merah di jersey kandangnya tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melansir Twitter resmi klub, Barcelona resmi merilis jersey baru yang anti-mainstream itu di Barcelona Store yang terletak di Stadion Camp Nou, Senin 3 Juni waktu setempat atau Selasa 4 Juni dini hari WIB.
 
Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, merilis langsung jersey baru Barcelona tersebut. Ia ditemani dua penggawa Azulgrana, Marc-andre Ter Stegen dan pemain muda Riqui Puig.
 
Barcelona Rilis <i>Jersey</i> Baru yang Keluar dari Tradisi
 
Sepintas, motif jersey kandang baru Barcelona mengingatkan kita kepada sepatu keluaran aparel asal Amerika. Di mana motif checkerboard kerap dipakai di sneakers yang sedang naik daun tersebut.
 
Pada kesempatan yang sama, El Barca juga merilis jersey tandang untuk musim depan dengan mengusung warna biru muda. Kembali, Barca tampak bosan dengan corak tradisional mereka, dan mengaplikasikan desain loreng khas militer (camouflage)di jersey tandangnya.
 
Sebelumnya, Barca juga sempat merilis jersey yang keluar dari tradisi pada musim 2015-2016 lalu. Di mana jersey kandang mereka dengan garis biru-merah dipasang secara horizontal.
 
Hasilnya, prestasi Barcelona terbilang kurang beruntung di musim tersebut setelah memakaijersey yang keluar dari tradisi. Azulgrana gagal meraih gelar Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid di perempat final.
 
Mereka juga hanya menjadi runner-up Piala Super Spanyol. Meskipun di musim tersebut Barcelona tetap mampu mengamankan gelar La Liga dan Copa del Rey.
 
Apakah desain anti-mainstrem pada jersey baru Barcelona akan membawa keberuntungan bagi mereka musim depan? Well, kita lihat saja di musim 2019-2020.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif