Santiago Solari Resmi Dipermanenkan Madrid Hingga 2021
Santiago Solari (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Madrid: Real Madrid sudah mengambil keputusan terkait pemilihan pelatih utama mereka. Los Blancos resmi mempromosikan Santiago Solari dari caretaker menjadi pelatih kepala.

"Jajaran direktur Real Madrid C.F., pada pertemuan 13 November 2018, sepakat untuk menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih utama hingga 30 Juni 2021," bunyi sebuah pengumuman di situs resmi klub.

Solari sebelumnya ditunjuk dua pekan lalu sebagai caretaker sementara Luka Modric cs. Pelatih asal Argentina itu menggantikan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, pada 29 November lalu lantaran performa buruk.
 
Sejak ditangani Solari, performa Madrid kembali membaik. Empat laga terakhir digarap dengan kemenangan dan mencatatkan produktivitas 15 gol serta hanya empat kebobolan.


Pada klasemen sementara La Liga Spanyol, Solari juga membantu Madrid perlahan naik dari urutan kesembilan menjadi keenam. Dengan torehan 20 poin, kini Madrid hanya berjarak empat poin dari seteru abadinya, Barcelona, yang tengah berada di puncak.

Bagi Madrid, Solari bukanlah nama yang asing. Pria berusia 42 tahun tersebut pernah menyumbangkan satu gelar Liga Champions dan dua La Liga Spanyol saat menjadi pemain. Ia lalu melanjutkan pengabdiannya sebagai pelatih Real Madrid Castilla (Tim B).

Keputusan ini sekaligus mengakhiri spekulasi nama-nama yang mencuat sebelumnya untuk menjadi pelatih Madrid. Salah satu yang paling kuat ialah eks pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id