Rafinha Absen Hingga Akhir Musim
Rafinha (Foto: Josep LAGO / AFP)
Barcelona: Gelandang Barcelona, Rafinha, harus menghabiskan enam bulan masa pemulihan usai menjalani operasi lutut kirinya. Artinya, musim ini sudah berakhir bagi gelandang asal Brasil itu.

Rafinha ikut ambil bagian sebagai pemain pengganti pada laga Barcelona imbang 1-1 dengan Atletico di Wanda Metropolitano 24 November lalu. Keesokannya, El Barca mengumumkan Rafinha mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya.

Musim ini, Rafinha memang bukan pilihan utama bagi pelatih Ernesto Valverde. Pemain berusia 25 tahun itu baru tampil lima kali di La Liga Spanyol sejak kembali dari masa pinjaman di Inter Milan.

Baca: Klopp Didenda Rp145 Juta Gara-gara Selebrasi Masuk Lapangan

Cedera panjang Rafinha bukan baru kali ini saja. Sebelumnya, kembaran Thiago Alcantara itu pernah menepi selama delapan bulan sejak April 2017 dengan cedera yang sama. Pada musim 2015--2016, ia juga sempat menepi enam bulan akibat cedera robek otot.


Ini menjadi pukulan berat bagi Rafinha yang sempat menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou. Ia akan sulit mencari klub peminat dengan keadaan cedera.

Sebelumnya, Inter sudah menyatakan niat kuat untuk mempermanenkan kontraknya saat masih dalam masa pinjaman. Namun, pihak Barcelona menolak dan membawa Rafinha pulang pada akhir musim.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id