Ernesto Valverde (Foto: AFP/Pau Barrena)
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Pau Barrena)

Barcelona tidak Berharap Belas Kasih dari Atletico

Bola barcelona liga spanyol atletico madrid
Patrick Pinaria • 24 April 2019 12:21
Barcelona menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 80 poin dan unggul 12 poin dari Atletico Madrid. Andai El Atleti kalah dari Valencia pada dini hari nanti, gelar juara sudah dipastikan menjadi milik Barcelona.
 
Vitoria-Gasteiz
: Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mengharapkan keuntungan hasil dari pertandingan Atletico Madrid kontra Valencia, untuk memastikan gelar La Liga Spanyol 2018--2019. Ia justru lebih senang El Barca merengkuh gelar dengan cara meraih kemenangan atas Levante pada laga akhir pekan ini.
 
Barcelona memang sedang di ambang juara La Liga musim ini. Itu bisa terjadi setelah El Barca mampu meraih kemenangan atas Deportivo Alaves dengan skor 2-0 pada jornada ke-34, Rabu 24 April dini hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini makin mantap di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 80 poin alias unggul 12 poin dari Atletico yang berada di peringkat kedua. Jarak yang membuat Barcelona makin dekat dengan gelar.

Baca: Hajar Alaves, Barcelona Kian Dekat dengan Gelar


Kini, Barcelona hanya tinggal berharap dengan hasil pertandingan antara Atletico kontra Valencia untuk memastikan gelar lebih cepat. Jika Atletico menelan kekalahan dari Valencia, gelar La Liga sudah bisa dipastikan menjadi milik Blaugrana.
 
Atletico sebetulnya masih bisa menyamai perolehan poin Barcelona (80 poin). Itu andai mereka menyapu bersih empat laga tersisa, tetapi dengan syarat Barcelona menelan kekalahan hingga akhir musim. Namun, Atletico tetap tidak bisa menggeser posisi Barcelona di puncak karena kalah dalam hal rekor pertemuan pada musim ini.
 
Akan tetapi, skenario juara seperti ini ternyata tidak diharapkan pelatih Barcelona Valverde. Ia lebih memilih Atletico bisa menang, kemudian timnya bisa memastikan gelar dengan cara mengalahkan Levante pada jornada ke-35, Minggu 28 April dini hari WIB.

Baca: Pochettino Angkat Bicara Soal Masa Depan Eriksen


"Atletico adalah rival yang berjuang keras setiap hari. Kami lihat saja nanti. Saya tidak melihat Atletico akan santai. Kami berharap bisa memenangkan gelar dengan meraih tiga poin di markas Levante akhir pekan ini," ujar Valverde.
 
"Kami berada di pengujung musim dan kemenangan atas Alaves menjadi berharga bagi kami. Ada perubahan dan mereka bermain bagus. Kami telah meraih tiga poin yang menempatkan kami sangat dekat dengan gelar," lanjutnya.
 
"Kami berjuang utnuk itu selama berbulan-bulan. Kami mendekati garis finis. Sangat menyenangkan dalam situasi ini," tutur Valverde. (Four Four Two)
 

Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif