Prediksi Atletico vs Barcelona: Kans El Atleti Jegal Blaugrana
Momen saat Diego Godin berduel dengan Luis Suarez dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)
Jakarta: Barcelona kembali memulai perjalanannya di La Liga Spanyol 2018--2019 dengan menghadapi ujian berat usai jeda internasional. Tak tanggung-tanggung, El Barca harus bertandang ke markas Atletico Madrid, Minggu 25 November dini hari WIB. Lawan yang berpotensi menjegal langkah mereka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Barcelona tentu masih diunggulkan menang pada laga tersebut. Mengingat, tim besutan Ernesto Valverde itu memiliki rekor yang cukup bagus selama berjumpa dengan Atletico.

Dari total 162 pertemuan kedua tim di La Liga Spanyol, Barcelona mampu memetik 73 kemenangan atas Atletico. Sisanya, mereka menelan 50 kekalahan dan bermain imbang sebanyak 39 kali.


Baca: Prediksi Juventus vs SPAL: Misi Mudah Tuan Rumah

Jika melihat situasi terkini, Barcelona juga punya catatan bagus saat melakoni laga tandang ke Atletico dalam tiga pertemuan terakhir. Mereka mampu meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

Barcelona boleh saja percaya diri menatap laga nanti. Namun, mereka patut waspada menghadapi Atletico. Mengingat, El Atleti juga tidak akan membiarkan Barcelona meraih kemenangan. 

Atletico juga punya ambisi tinggi memetik angka penuh guna merebut puncak klasemen dari Barcelona. Saat ini, Los Rojiblancos yang menempati peringkat ketiga (23 poin) hanya terpaut satu poin dari Blaugrana.

Moril para pemain Atletico juga sedang bagus. Itu terlihat dari lima pertandingan terakhir mereka. Terhitung, Los Colchoneros mampu meraih empat kemenangan dan hanya meraih satu kali imbang.

Sebaliknya, Barcelona malah tampil kurang oke dalam dua pertandingan terakhir. Mereka tidak pernah meraih kemenangan dengan catatan satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Baca: Manchester City Absen di Bursa Transfer Januari

Bahkan, kekalahan Barcelona didapat saat menghadapi Real Betis pada pekan ke-12, 11 November. Lawan yang berada di bawah level mereka. Pada laga tersebut, Barcelona takluk dengan skor 3-4.

Namun, Atletico tidak boleh sesumbar menatap laga nanti. Mereka juga punya kendala karena akan kehilangan pemain andalan mereka, Diego Godin. Bek asal Uruguay tersebut mengalami cedera saat menghadapi Athletic Bilbao pada 11 November.

Cedera Godin membuat lini pertahanan Atletico makin rapuh. Sebelumnya, dua pemain bek mereka mengalami cedera seperti Jose Gimenez dan Juanfran.


Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid: Jan Oblak, Filipe Luis, Lucas Hernandes, Stefan Savic, Santiago Arias, Thomas Lemar, Saul Niguez, Rodrigo, Koke, Antoine Griezmann, Diego Costa.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.


Statistik pertemuan terakhir kedua tim:

4/3/2018: Barcelona 1-0 Atletico Madrid
14/10/2017: Atletico Madrid 1-1 Barcelona
26/2/2017: Atletico Madrid 1-2 Barcelona
7/2/2017: Atletico Madrid 1-1 Barcelona
1/2/2017: Atletico Madrid 1-2 Barcelona
21/9/2016: Barcelona 1-1 Atletico Madrid

Prediksi Medcom.id: Atletico Madrid (50) - (50) Barcelona


Video: Persib Bandung Imbangi Perseru Serui 2-2

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id