Philippe Coutinho (Foto: AFP/Benjamin Cremel)
Philippe Coutinho (Foto: AFP/Benjamin Cremel)

Kerap Dicadangkan, Coutinho Dinilai Tetap Penting untuk Barcelona

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 07 Januari 2019 21:05
Meski jarang menjadi starter dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Philippe Coutinho bersama Barcelona tetap aman. Menurut Direktur Barcelona Guillermo Amor, gelandang asal Brasil tersebut masih penting bagi klubnya.
 
Barcelona
: Philippe Coutinho sedang mengalami situasi sulit bersama Barcelona. Gelandang asal Brasil tersebut dipinggirkan dari starter El Barca dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.
 
Nasib nahas itu sudah didapat Coutinho sejak Barcelona menghadapi Levante pada 17 Desember. Kala itu, ia bermain sebagai pemain pengganti dan diturunkan pada menit ke-78. Kemudian, nasib serupa dialami Coutinho saat berduel dengan Celta Vigo (68') dan Getafe (84').
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski mengalami situasi sulit, Coutinho tetap mendapat dukungan dari manajemen Barcelona. Salah satunya adalah Direktur Barcelona Guillermo Amor.

Baca: Pindah Tempat Baru, Latihan Persija Dipadati Jakmania

"Coutinho adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman. Salah satu pemain terbaik di Eropa. Ia siap bermain selama lima menit atau 90 menit. Ia adalah pemain yang lebih mementingkan tim ketimbang dirinya sendiri," ujar Amor.
 
"Tidak ada keraguan bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ia selalu bermain bagus untuk Barcelona. Klub mengontraknya karena ia adalah salah satu yang terbaik di dunia," tambahnya.

Baca: Gelandang PSIS Ibrahim Conteh Diincar Klub Kanada

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018. Sejauh ini, ia sudah menyumbang 15 gol dari 45 penampilannya bersama Blaugrana di seluruh kompetisi.
 
Tiga gelar juga berhasil dipersembahkan Coutinho selama memperkuat Barcelona. Di antaranya adalah satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol. (Sportsmole)
 

Video: Target Timnas U-22 Sepanjang 2019
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi