Presiden La Liga, Javier Tebas. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Presiden La Liga, Javier Tebas. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

La Liga Bisa Kembali Bergulir pada 28 Mei

Bola liga spanyol Virus Korona
Kautsar Halim • 07 April 2020 21:30
Madrid: La Liga dapat dimulai kembali paling cepat pada 28 Mei mendatang. Informasi itu disampaikan langsung oleh Javier Tebas selaku presiden La Liga.
 
"Dari semua skenario berbeda yang telah kita lihat dengan UEFA, yang paling memungkinkan untuk kembali berkompetisi adalah pada 28 Mei, 6 Juni atau 28 Juni," ujar Tebas seperti dikutip BBC.
 
Seperti diketahui, tidak ada tim Spanyol yang memainkan pertandingan sejak 11 Maret karena ditangguhkannya kompetisi akibat pandemi virus korona. Atletico Madrid merupakan klub Spanyol terakhir yang bertanding dengan menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tebas melanjutkan, sesi latihan klub-klub Spanyol juga baru bisa bergulir paling cepat pada 26 April atau ketika pemerintah Spanyol mencabut status darurat covid-19. Kompetisi musim 2019--2020 dimintanya wajib berlanjut karena kerugiannya bisa mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp17 triliun.
 
"Kita tidak bisa mengatakan tanggal pasti karena tergantung pihak berwenang di Spanyol juga. Namun setidajnya, kita masih punya waktu untuk kembali berlatih sebelum itu," pungkas Tebas.
 
La Liga masih memiliki 11 putaran pertandingan untuk mengakhiri musim 2019--2020. Persaingan memperebutkan gelar juaranya masih ketat karena Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara hanya berselisih 2 poin saja dengan Real Madrid yang berada di bawahnya.

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif