Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona (Foto: AFP/Javier Soriano)
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona (Foto: AFP/Javier Soriano)

Wabah Virus Korona

Madrid Potong Gaji Pemain dan Pelatih karena Pandemi Korona

Bola liga spanyol real madrid Virus Korona
Patrick Pinaria • 09 April 2020 08:30
Madrid: Langkah pemotongan gaji juga diberlakukan di Real Madrid di tengah situasi pandemi korona. Los Blancos memutuskan untuk mengurangi gaji para pemain dan pelatih mencapai 20 persen.
 
Menyelamatkan finansial klub dari krisis akibat pandemi korona menjadi alasan utama Madrid memotong gaji pemain dan pelatih mereka. Pemotongan gaji pun juga diberlakukan guna menyelamatkan nasib para staf mereka. Hal itu disampaikan pihak Madrid melalui situs resmi klub pada Rabu 9 April WIB.
 
"Para pemain dan pelatih tim utama sepak bola dan basket Madrid yang dipimpin kapten mereka bersama dengan para eksekutif utama dari berbagai jajaran klub secara sukarela setuju untuk menurunkan upay mereka tahun ini, sekitar 10 hingga 20 persen. Semuanya tergantung pada kondisi bagaimana kompetisi musim ini berakhir," tulis pernyataan Madrid.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Keputusan ini, yang ditujukan untuk para pemain, pelatih, dan karyawan, diberlakukan demi menghindari tindakan traumatis yang bisa memengaruhi nasib pekerja lainnya, di samping berkontribusi untuk menyelamatkan perekonomian klub lantaran penurunan pendapatan yang diderita pada beberapa bulan terakhir akibat dari penundaan kompetisi," lanjut mereka.
 
Madrid saat ini terancam krisis keuangan. Mereka seret pendapatan karena kompetisi La Liga Spanyol 2019--2020 ditunda sejak Maret. Keputusan menunda kompetisi terpaksa dilakukan pihak operator La Liga dan Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) demi membantu dalam pencegahan penyebaran virus korona di negara mereka.
 
Spanyol menjadi salah satu negara Eropa terbanyak mencatatkan kasus infeksi korona. Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu 9 April, kasus infeksi di negeri Matador itu sudah mencapai 148.220. Adapun 14.792 di antaranya meninggal dunia. (Sky Sports)
 

Video: Son Heung-Min akan Jalani Wajib Militer
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif