Suporter Barcelona membentangkan spanduk protes dalam laga El Clasico (AFP/Gabriel Bouys)
Suporter Barcelona membentangkan spanduk protes dalam laga El Clasico (AFP/Gabriel Bouys)

La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol Bersengketa karena El Clasico

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 23 Oktober 2019 23:38
Jakarta: Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menetapkan 18 Desember sebagai tanggal pengganti laga El Clasico jilid satu musim 2019--2020. Sebelumnya, El Clasico yang ditetapkan tanggal 26 Oktober diputuskan ditunda karena protes di Katalunya.
 
Akibat kondisi yang dianggap kurang kondusif itu, pihak RFEF memutuskan untuk menunda El Clasico pertama musim ini. RFEF kemudian mengonfirmasi tanggal 18 Desember dipilih karena permintaan kedua tim.
 
"Keputusan diambil komite setelah menganalisis proposal yang diajukan kedua klub. Mereka setuju dengan tanggal 18 Desember untuk memainkan pertandingan yang ditunda," tulis RFEF di pernyataan resminya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, pihak La Liga belum menyetujui tanggal baru yang diajukan oleh pihak RFEF dan kedua klub. Pengelola Liga Spanyol itu mengaku masih akan mempelajari mekanisme yang ada.
 
"La Liga tidak menyetujui resolusi komite kompetisi yang menetapkan 18 Desember, tanggal yang disetujui FC Barcelona dan Real Madrid. La Liga menolak menetapkan tanggal baru itu," tulis pernyataan resmi La Liga.
 
"Kami mempelajari dokumen ini untuk mengambil aksi hukum, sebelum diserahkan kepada badan publik atau badan yurisdiksi terkait," tutup pernyataan La Liga.
 
Video: Hasil Liga Champions Tadi Malam: PSG dan City Pesta Gol
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif