Antoine Griezmann Kandidat Kuat Ballon d'Or
Antoine Griezmann (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)
Madrid: Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2018. Hal itu berdasarkan keterangan dari pelatihnya, Diego Simeone.

Penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or sangat identik dengan dua nama bintang paling bersinar di sepak bola saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya telah mendominasi penghargaan tersebut selama sepuluh tahun terakhir.

Meski begitu, Ballon d'Or tahun ini diduga kuat bakal jatuh ke tangan pemain lain. Griezmann adalah salah satu dari deretan yang siap memutus dominasi Ronaldo-Messi tersebut.

Baca: Peluang Arsenal Juara Liga Inggris di Mata Aubameyang

"Ballon d'Or hanya bisa dimenangkan oleh orang-orang yang pantas. Tapi, jelas Griezmann berada dalam posisi tepat (untuk memenangkannya)," kata Simeone.


"Sepak bola punya satu kebenaran, yaitu Anda bisa memenangkannya dengan berbagai macam cara. Kita telah menyaksikannya bagaimana Prancis memenangkan Piala Dunia, dengan karakteristik mirip Atletico," lanjut dia.
 
Griezmann memang punya segudang prestasi sebagai modalnya mendapatkan Ballon d'Or 2018. Usai mengantarkan Los Rojiblancos meraih trofi Liga Europa 2017--2018, ia mampu berkontribusi masif saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Di samping itu, Griezmann memutuskan untuk menambah masa baktinya di Estadio Wanda Metropolitano dengan kontrak jangka panjang. Padahal, striker berusia 27 tahun itu sempat diminati Barcelona.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id