Ernesto Valverde (Foto: AFP/Jose Jordan)
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Jose Jordan)

Gagal Juara Copa Del Rey, Presiden Barcelona tidak Salahkan Valverde

Bola barcelona liga spanyol copa del rey
Patrick Pinaria • 26 Mei 2019 13:03
Barcelona harus takluk dari Valencia dengan skor 1-2 di babak final Copa Del Rey. Kekalahan tersebut sekaligus memastikan El Barca gagal mempertahankan gelar di turnamen itu.
 
Sevilla
: Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu enggan menyalahkan Ernesto Valverde atas kegagalannya membawa klub meraih gelar Copa Del Rey 2018--2019. Ia pun menilai pria asal Spanyol tersebut sudah memberikan yang terbaik untuk El Barca.
 
Barcelona gagal meraih gelar Copa Del Rey setelah ditaklukkan Valencia dengan skor 1-2 di babak final, Minggu 26 Mei dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak El Barca melalui Lionel Messi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kegagalan meraih gelar Copa Del Rey pun menghapus asa Barcelona meraih double winner. Sebuah prestasi yang dianggap menurun karena Barcelona berhasil menorehkan dua gelar pada musim lalu.

Baca: Fakta Menarik Usai Valencia Sabet Gelar Copa Del Rey


Meski demikian, Valverde tetap mendapat dukungan dari Presiden Barcelona Bartomeu. Ia menilai pencapaian sang pelatih sudah cukup oke pada musim ini. Bartomeu juga memastikan masa depan Valverde aman.
 
"Kami selalu mengatakan Valverde memiliki kontrak musim depan. Saya tidak berpikir ia penyebab kekalahan. Kami memiliki banyak peluang, tetapi mereka tidak mencetak gol," ujar Bartomeu.

Baca: Napoli Takluk di Markas Bologna


"Kami tidak mendominasi pada musim ini. Tetapi, musim ini bukan kegagalan bagi kami. Kami mencapai final Copa Del Rey, dan semifinal Liga Champions," tambahnya.
 
Valverde direkrut Barcelona pada Mei 2017. Selama dua musim menukangi Blaugrana, ia sukses membawa Barcelona meraih empat gelar. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol. (Goal)
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif