Selebrasi gol Karim Benzema. (Foto: Twitter Real Madrid)
Selebrasi gol Karim Benzema. (Foto: Twitter Real Madrid)

10 Pemain Real Madrid Tekuk Espanyol

Bola real madrid
Kautsar Halim • 07 Desember 2019 23:42
Madrid: Real Madrid kembali meraih kemenangan pada jornada ke-15 La Liga 2019--2020, Sabtu 7 Desember. Espanyol yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor 2-0.
 
Pertandingan berlangsung menarik di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen dan punya peluang lebih banyak.
 
Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Espanyol, gol yang dinanti Madrid akhirnya lahir pada menit ke-37. Raphael Varane tercatat sebagai pencetak gol setelah menerima assist Karim Benzema.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Espanyol sebagai tim papan bawah tidak banyak berkutik setelah tertinggal. Tapi pertahanan yang dibangun mampu membuat kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.
 
Situasi belum berubah pada babak kedua. Madrid tetap mendominasi permainan dan sering merepotkan kiper lawan. Salah satu tendangan jarak jauh Espanyol sempat mengarah ke gawang, tapi bukan masalah besar.
 
Permainan agresif yang ditampilkan Madrid baru kembali membuahkan hasil pada menit ke-79. Saat itu, gol dicetak Benzema lewat posisi yang sulit setelah menerima assist Federico Valverde.
 
Menginjak menit ke-83, Espanyol diuntungkan dengan diusirnya bek kiri Madrid Ferland Mendy karena kartu kuning kedua. Tapi pertahanan Madrid tetap kokoh hingga laga berakhir. Los Blancos menang dengan skor, 2-0.
 
Hasil pertandingan ini membuat Madrid kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Mereka menggeser Barcelona dengan selisih 3 poin yang belum memainkan laga pekan ke-15.
 
Sementara itu, Espanyol masih berada di zona degradasi karena baru memiliki 9 poin. Mereka belum pernah menang dalam lima laga belakangan ini, termasuk saat menghadapi Ferencvaros di Liga Europa.
 
Susunan Pemain
 
Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Carvajal, Varane, Mendy, Kroos (Modric 71'), Casemiro, Valverde, Benzema, Vinicius Junior (Eder 85'), Rodrygo (Brahim Diaz 85').
 
Espanyol: Diego Lopez, Espinosa, Vila, Lopez, Calero, Gomez, Granero (Lozano 73'), Darder, Marc Roca, Wu Lei (Campuzano 65'), Calleri (Melendo 83').
 

 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif