Arthur: Eropa Lebih Baik Ketimbang Amerika Latin
Gelandang Barcelona, Arthur Melo (AFP/Pau Barrena)
Barcelona: Gelandang anyar Barcelona, Arthur Melo, membeberkan perbedaan antara sepak bola di benua Eropa dan Amerika Latin. Pemain 22 tahun itu pernah bermain di Gremio dan ia merasakan perbedaan gaya bermain di kedua benua.

"Mereka berbeda secara taktikal. Level teknikal relatif sama, karena ada banyak pemain hebat di kedua benua. Tapi mentalitas permainan di Eropa lebih baik ketimbang Amerika Latin," kata Arthur di laman resmi klub.

"Seorang pemain tidak harus melakukan apapun ketika tidak memegang bola di Brasil. Di sini, ketika anda tidak menguasai bola, seorang pemain depan harus menjadi bagian dari pertahanan. Taktik di Eropa sangat maju," tandasnya.


Baca juga: Bima Puji Pemain Debutan

Meskipun begitu, pemain timnas Brasil itu mengaku beradaptasi dengan baik di tim barunya. Pasalnya Barcelona memiliki beberapa pemain dari Amerika Latin, khususnya Brasil.

"Saya rasa saya beradaptasi dengan baik. Sulit untuk datang ke tempat baru yang tidak anda ketahui sama sekali, tapi semua orang di sini menyambut saya dengan baik. Keberadaan pemain Brasil lain membuat segalanya lebih mudah, karena kesamaan bahasa," pungkasnya.

Sejak kedatangannya pada awal musim 2018--2019, Arthur menjelma menjadi gelandang andalan Blaugrana. Ia telah tampil dalam tujuh pertandingan dan menyumbangkan satu asis bagi kampiun Eropa lima kali itu.

Video: Mengintip Kemegahan Ruang Kerja Media Asian Para Games 2018

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id