Prestasi Bobrok, Athletic Bilbao Pecat Pelatihnya
Eduardo Berizzo (Foto: AFP PHOTO / Miguel RIOPA)
Basque: Athletic Bilbao resmi memecat pelatih mereka, Eduardo Berizzo, pada Selasa 4 Desember waktu setempat. Itu menyusul gagalnya pelatih asal Argentina tersebut membawa Bilbao bersaing di papan atas La Liga Spanyol.

Berizzo diberikan kontrak satu tahun pada awal musim ini untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Jose Angel Ziganda. Namun, kinerja Berizzo tidak menemui target klub yang membesarkan nama Javi Martinez, Ander Herrera, dan Kepa Arizzabalaga tersebut.

Di bawah tangan Barizzo, Bilbao hanya mencatatkan stau kemenangan dari 14 laga di La Liga. Kini, Iker Muniain cs harus terjebak di urutan 18 klasemen, zona degradasi.


Bersama Real Madrid dan Barcelona, Bilbao merupakan salah satu dari tiga klub yang belum pernah terdegradasi dari La Liga sepanjang sejarah. Namun, kini ancaman tersebut bisa dirasakan.
 
"Athletic Bilbao memutuskan untuk memutus kontrak dengan Eduardo Berizzo," tulis Bilbao di akun Twitter resmi klub.

Sementara itu, Gaizka Garitano akan mengambil alih pimpinan kepelatihan sebagai caretaker. Garitano adalah eks pemain Bilbao yang juga punya pengalaman sebagai kepala pelatih di klub Eibar.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id