Xavi Hernandez. (KARIM JAAFAR / AFP)
Xavi Hernandez. (KARIM JAAFAR / AFP)

Xavi Sudah Siap Tangani Barcelona

Bola barcelona
Kautsar Halim • 30 Maret 2020 11:54
Barcelona: Legenda timnas Spanyol, Xavi Hernandez, mengklaim sudah siap untuk kembali dan melatih Barcelona. Sebelumnya, dia menolak tawaran tersebut karena masih ingin mencari pengalaman sebagai juru taktik.
 
Barcelona adalah klub yang sangat dikenal Xavi karena dirinya sudah bergabung dengan Akademi La Masia sejak berusia 11 tahun. Dia mendapat di tim utama pada 1998, sebelum akhirnya pindah ke Al Sadd pada 2015.
 
Xavi kini melatih tim asal Qatar tersebut setelah memutuskan pensiun pada Mei 2019. Dia ingin kembali ke Barcelona asalkan mendapat wewenang untuk mengambil semua keputusan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya merasa sangat antusias," ujar Xavi kepada La Vanguardia seperti dikutip Marca, Senin (30/3/2020).
 
"Saya bisa melihat diri sendiri sebagai pelatih dan merasa bisa memberikan hal-hal positif kepada para pemain," tambah pria berusia 40 tahun tersebut.
 
"Namun, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya ingin memulai proyek yang dimulai dari nol, yang mana pengambilan keputusannya berada di tangan saya," lanjut Xavi.
 
Sejatinya pada Januari lalu, Blaugrana sudah menghubungi Xavi untuk menggantikan Ernesto Valverde. Namun, Xavi menolak dengan alasan waktunya kurang tepat.
 
Xavi sudah memainkan 767 pertandingan Blaugrana dan membantu menyumbang 25 trofi. Situasi bebas mengambil keputusan ia rasa sangat perlu dilakukan untuk mengembalikan identitas klub. (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif