La Liga Spanyol

Madrid tidak Bisa Bermain Indah seperti Barcelona

Patrick Pinaria 10 Januari 2018 12:15 WIB
liga spanyol
Madrid tidak Bisa Bermain Indah seperti Barcelona
Gelandang Barcelona Andreas Iniesta (kanan) memenangkan duel dengan gelandang Real Madrid Casemiro (kiri) (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Doha: Pengalaman bersaing dengan Real Madrid tampaknya belum bisa terlepas dari ingatan legenda Barcelona Xavi Hernandez. Pemain yang kini memperkuat Al Sadd itu bahkan masih rajin melontarkan kritik untuk Los Blancos.

Teranyar, Xavi mengkritik gaya permainan Madrid. Hal itu ditulis oleh media Spanyol, El Pais. Ia menilai El Real memiliki permainan yang tidak indah seperti mantan klubnya, Barcelona.

"Barcelona adalah ujian sulit bagi seorang pemain. Ini adalah klub yang paling sulit dan paling menantang di dunia," ujar Xavi.


Baca: Ada Nama Egy dan Henhen di Skuat Timnas Indonesia vs Islandia

"Madrid tidak memiliki permainan indah. Di Bernabeu, jika seorang bek membuang bola ke tribun, itu bagus. Ini sudah menjadi budaya mereka," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Xavi juga melontarkan kritik untuk permainan Madrid saat dilatih Jose Mourinho. Ia menilai Madrid seperti tidak ingin bermain bola ketika masih di bawah arahan pelatih asal Portugal tersebut.

Baca: Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli Dakar

"Madrid pada era Mourinho selalu memainkan bola atas. Mourinho mengatakan kepada pemain agar tidak perlu menghentikan bola, tetapi mengandalkan permainan cepat. Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema akan melakukan itu. Saat ini tugas itu dilakukan Gareth Bale," tutur Xavi.

Madrid tampil buruk pada kompetisi La Liga Spanyol musim 2017--2018. Sejauh ini, mereka baru menempati peringkat keempat klasemen dan tertinggal 16 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara. (Goal)


Tak ingin ketinggalan berita sepak bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Hadapi Islandia, Rene Albert Akui Indonesia Selection Tak Punya Strategi Khusus

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360