Barcelona vs Sevilla: Pertarungan Menuju Takhta
Pertemuan terakhir Barcelona kontra Sevilla (Twitter/152Football)
Jakarta: Sajian berkelas akan hadir di La Liga Spanyol pada Minggu 21 Oktober dini hari nanti. Adalah juara bertahan, Barcelona, yang bakal menjamu Sevilla di Camp Nou.

Laga ini menjadi patut disaksikan. Pasalnya, kedua tim uang tengah berada di papan atas klasemen tersebut akan langsung memperebutkan urutan pertama.

Barcelona kini bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 15 poin dan Sevilla di posisi kedua dengan 16 poin. Untuk selisih gol, keduanya sama-sama punya surplus 10 gol.


Sabtu 20 Oktober dini hari ini, Deportivo Alaves baru saja mengklaim posisi pertama La Liga, usai menang tipis 1-0 dari Celta Vigo. Klub asal kota Vitoria-Gasteiz tersebut mengoleksi 17 poin dengan surplus empat gol.

Menjadi tuan rumah, Barcelona sebetulnya mempunyai modal yang memprihatinkan. Dalam empat laga La Liga terakhir, El Barca gagal mencatatkan kemenangan dan menelan satu kekalahan. Dua laga terakhir di Camp Nou pun hanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca: Prediksi Real Madrid vs Levante: Saatnya Bangkit!


"Sevilla adalah tim yang sedang panas-panasnya. Laga di Piala Super Spanyol 2018 bisa jadi gambaran, tetapi mereka lebih punya banyak pilihan untuk rotasi tim saat ini," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Hal yang jauh berbeda memang dimiliki Sevilla. Los Hispalenses sukses menyapu empat laga La Liga terakhir dengan kemenangan. Terlebih, klub asal Andalusia itu sempat membuat kejutan saat membantai Real Madrid 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Dari komposisi pemain, Barcelona dipastikan bakal tanpa dua bek tengah Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Mereka menyisakan opsi Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk posisi tersebut. Namun, Sergio Busquets berpeluang menjadi opsi darurat di bek tengah.

Sementara itu, Sevilla juga sedikit pincang dengan tidak ikutnya gelandang bertahan Maxime Gonalons dan bek tengah Ibrahim Amadou. Gelandang serang Franco Vazquez berpotensi ditarik ke tengah untuk menemani Ever Banega, menyusul cederanya Gonalons.

"Kami bukan datang ke Camp Nou untuk berkunjung. Kami datang untuk bertarung meraih kemenangan," kata pelatih Sevilla, Pablo Machin.

Meski datang dengan modal lebih bagus, kemenangan diperkirakan bukan hal mudah bagi Sevilla. Pasalnya, belum ada yang mampu menumbangkan Barcelona di Camp Nou musim ini. Maka, peluang terjadi hasil imbang sangat terbuka.

Pertemuan Terakhir

Barcelona dan Sevilla musim ini sebenarnya sudah bertemu satu kali. Adalah Piala Super Spanyol yang menjadi ajang pertemuan keduanya pada 12 Agustus 2018 silam. 

Sebagai juara bertahan La Liga, Barcelona mampu mengalahkan Sevilla 2-1 saat itu. Dua gol persembahan Gerard Pique dan Ousmane Dembele hanya mampu dibalas satu gol oleh Pablo Sarabia.

Head to Head

Lionel Messi

Barcelona hingga kini masih bertumpu dengan kekuatan Lionel Messi di lini depan. Di La Liga, pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak enam gol dalam delapan laga. Torehan tersebut menempatkan Messi di urutan ketiga topskorer sementara.

Andre Silva

Salah satu pemain Sevilla yang akan menjadi sorotan pada laga nanti adalah striker Andre Silva. Bagi Sevilla, Eks pemain AC Milan tersebut sama pentingnya dengan Messi untuk Barcelona. Silva saat ini sudah membuat 7 gol dari delapan laga di La Liga, membuatnya menjadi runner-up topskorer sementara.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez.

Sevilla: Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Sergi Gomez, Simon Kjaer; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez, Guilherme Arana, Pablo Sarabia; Andre Silva, Wissam Ben-Yedder.

Prediksi Medcom.id:
Barcelona 50:50 Sevilla

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id