Real Madrid akan menghadapi lawan kuat Sevilla di Santiago Bernabeu Sabtu, 19 Januari, malam nanti (AFP/Cristina Quicler)
Real Madrid akan menghadapi lawan kuat Sevilla di Santiago Bernabeu Sabtu, 19 Januari, malam nanti (AFP/Cristina Quicler)

Prediksi Real Madrid vs Sevilla: Persaingan Panas di Papan Atas

Bola real madrid sevilla
Gregorius Gelino • 19 Januari 2019 16:44
Real Madrid membutuhkan kemenangan untuk melangkahi Sevilla. Sevilla membutuhkan kemenangan untuk menjauhi Madrid. Laga panas siap tersaji di Santiago Bernabeu, Sabtu, 19 Januari.
 
Jakarta
: Real Madrid akan menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu, 19 Januari malam nanti. Pertandingan nanti dijamin berjalan panas karena Madrid yang berada di peringkat empat membutuhkan kemenangan untuk mengambil alih posisi Sevilla di peringkat ketiga. Meski sama-sama memiliki 33 poin dari 19 pertandingan, Sevilla unggul selisih gol atas Madrid.
 
Los Blancos belum menemukan konsistensi setelah hanya mampu menang tiga kali, kalah sekali, dan imbang sekali dari lima laga terakhirnya di liga. Sevilla juga mulai kesulitan di liga setelah hanya menang sekali, kalah sekali, dan imbang tiga kalli pada lima laga terakhirnya di liga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  El Real belum pulih dari luka pada awal musim setelah terseok-seok bersama Julen Lopetegui. Meski telah dilatih Santiago Solari, bukan berarti Madrid sepenuhnya pulih.
 
Salah satu kritik kepada Lopetegui adalah sulitnya Madrid mencetak gol. Keadaan ini belum membaik karena sejauh ini Madrid hanya mampu mencetak 28 gol di liga, Sevilla bahkan mencetak tiga gol lebih banyak ketimbang Madrid.
 
Bersama Solari, Madrid mempertahankan gaya penguasaan bola mereka. Mereka lebih sering memanfaatkan sisi sayap untuk menembus lini pertahanan lawan mereka dengan memanfaatkan kecepatan pemain sayap dan bek sayap mereka.
 
Sementara Sevilla lebih sering menerapkan skema serangan balik. Dengan memanfaatkan ruang yang ditinggalkan bek sayap lawan, tim asuhan Pablo Machin benar-benar mengeksploitasi lini sayap. Ditambah lagi, dengan penyerang semacam Wissam Ben Yedder dan Andre Silva yang memiliki kecepatan dan kekuatan untuk berduel dengan bek tengah lawan.
 
Madrid wajib mewaspadai skema serangan Sevilla karena dua bek sayap mereka kerap naik membantu serangan dan membuat gelandang bertahan Madrid harus bekerja ekstra keras untuk menutup lubang yang mereka tinggalkan. Apalagi Sevilla merupakan tim yang fasih melakukan pressing ketat, sehingga pekerjaan Madrid akan semakin berat.
 
5 pertemuan terakhir:
(La Liga) Sevilla 3-0 Real Madrid (2018--2019)
(La Liga) Sevilla 3-2 Real Madrid (2017--2018)
(La Liga) Real Madrid 5-0 Sevilla (2017--2018)
(La Liga) Real Madrid 4-1 Sevilla (2016--2017)
(La Liga) Sevilla 2-1 Real Madrid (2016--2017)
 
Prakiraan formasi:
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior
 
Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez, Sergio Escudero; Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Andre Silva
 
Prediksi Medcom.id:
Real Madrid 55-45 Sevilla
 
Video: Persib Kenalkan Esteban Vizcarra
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif