Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona (AFP/Fayez Nureldine)
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona (AFP/Fayez Nureldine)

VAR Iringi Kemenangan Atletico atas Barcelona

Bola liga spanyol
Gregorius Gelino • 10 Januari 2020 05:59
Jeddah: Atletico Madrid sukses menembus final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona di semifinal dengan skor 3-2 pada Jumat, 10 Januari, dini hari tadi. Kemenangan itu memastikan duel dengan Real Madrid di partai pamungkas.
 
Barcelona menguasai jalannya pertandingan dengan 73 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan ke gawang. Tapi, Atletico lebih efektif dengan menciptakan enam tembakan akurat dari enam percobaan.
 
Bahkan, Los Colchoneros mengancam lebih dulu pada menit keenam lewat tembakan Thomas Partey dari luar kotak penalti. Beruntung Neto tampil gemilang dan mementahkan usaha gelandang asal Ghana itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Barca baru bisa membalas pada menit ke-23. Tapi sayang tembakan Lionel Messi dari dalam kotak penalti masih digagalkan oleh Jan Oblak.
 
Barca terus menggempur pertahanan Atletico sepanjang babak pertama. Namun penampilan tangguh Oblak memastikan skor kacamata bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Atletico mengejutkan Barca. Baru satu menit babak kedua berjalan, tim asuhan Diego Simeone itu berhasil membobol gawang Barca lewat tembakan Koke setelah memanfaatkan umpan Angel Correa.
 
Tapi keunggulan Atletico hanya bertahan lima menit. Messi menjadi penyelamat timnya setelah menaklukkan Oblak memaksimalkan umpan Luis Suarez.
 
Messi membawa tim asuhan Ernesto Valverde berbalik unggul pada menit ke-59. Tapi gol tersebut dianulir VAR karena bola dianggap mengenai tangan Messi terlebih dulu.
 
Namun, Barca benar-benar berbalik unggul pada menit ke-62. Antoine Griezmann membobol gawang mantan timnya usai menyambut bola muntah hasil tandukkan Suarez.
 
Barca semakin menjauh setelah Gerard Pique mencetak gol pada menit ke-75. Tapi, VAR kembali menganulir gol Barca karena menganggap Arturo Vidal yang memberi assist terperangkap offside terlebih dulu.
 
Asyik menyerang membuat Barca lengah di lini belakang. Hasilnya, Neto terpaksa menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang pada menit ke-80 dan Alvaro Morata yang ditunjuk sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik.
 
Petaka menimpa Barca pada menit ke-86. Atletico berbalik unggul usai Correa menaklukkan Neto untuk membawa timnya unggul 3-2.
 
Hingga bubaran, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, derby Madrid tersaji di final Piala Super Spanyol.
 
Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Neto; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Vidal, Busquets (Rakitic 86'), de Jong (Fati 88'); Messi, Suarez, Griezmann
 
Atletico (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Felipe, Lodi (Vitolo 67'); Correa, Herrera (Koke 46'; Llorente 72), Partey. Saul; Morata, Felix
 
Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif